nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekecewaan Stoner di MotoGP Jerman

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 09 Juli 2012 04:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 07 09 38 660497 XFYXmgJ9PH.jpg Casey Stoner. (Foto: Daylife)

SACHSENRING - Pembalap asal tim Repsol Honda, Casey Stoner, mengaku kecewa akan tindakan para marshal di MotoGP Jerman 2012. Stoner menilai para marshal tak memberikan bantuan saat dirinya terjatuh.

Seperti diketahui, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (8/7/2012), Stoner terlibat balapan cukup sengit dengan Dani Pedrosa di posisi depan. Sayang, Stoner harus kalah dari rekan setimnya tersebut.

Kekalahan tersebut didapatkan Stoner setelah dirinya mengalami nasib kurang baik, yaitu terjatuh pada dua tikungan terakhir balapan. Diketahui, bahwa ban Stoner mengalami selip saat melahap tikungan.

Stoner mengaku bahwa dirinya masih bisa bangkit kembali dan meneruskan balapan. Namun, ia mengeluhkan tindakan para marshal yang seolah-olah tak ingin membantu dirinya bangkit saat terjatuh.

“Ini sangat mengecewakaan ketika marshal tak ingin membantu saya untuk kembali menaiki sepeda motor dan kembali ke lintas balapan. Padahal, mereka terlihat mau membantu para pembalap lainnya untuk bangkit usai terjatuh dari motornya,” keluh Stoner, seperti dilansir Crash, Senin (9/7/2012).

Stoner pun menuding bahwa para marshal mencoba untuk menghalanginya meraih poin pada seri balapan kali ini usai terjatuh. “Marshal Jerman justru seperti menghalangi saya untuk meraih hasil lebih baik usai saya terjatuh,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua pembalap asal Australia ini tetap mengeluhkan kondisi bannya yang tidak terkendali hingga menggagalkan usahanya untuk menyalip Pedrosa. "Saya benar-benar kecewa. Saya rencananya inginmenyalip Pedrosa, tetapi malah terjatuh," ungkapnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini