nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Ducati Mulai Konsisten!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 09 Juli 2012 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 07 09 38 660496 VTXJfvGDAZ.jpg Rossi saat coba melewati Bradl di GP Jerman (Foto: Getty Images)

SACHSENRING - Valentino Rossi memang gagal menang ataupun naik podium pada seri MotoGP Jerman, semalam. Meski begitu, pembalap veteran Italia ini mengaku senang karena motornya mampu tampil konsisten.

Rossi mengawali balapan di Sirkuit Sachsenring dengan menempati posisi sembilan. Usai lampu hijau menyala, peraih tujuh titel MotoGP ini langsung tancap gas dan bergabung dengan rombongan untuk merebut urutan enam.

Dalam rombongan yang terdiri dari Stefan Bradl (LCR Honda). Rekan setimnya Nicky Hayden dan pembalap Pramac Ducati, Hector Barbera, pembalap berjuluk The Doctor berada di urutan terbelakang (posisi 10).

Namun, dengan skill mumpuni yang dimilikinya, Rossi sukses melewati para pesaingnya dan merangsek ke urutan tujuh di akhir balapan. Akan tetapi, dengan insiden terjatuhnya Casey Stoner di lap terakhir, Rossi pun berhak naik satu strip dan finish keenam. Ini merupakan hasil terbaik Ducati di lintasan kering, setelah sebelumnya hanya mampu maksimal finish ketujuh di cuaca panas.

“Balapan hari ini sedikit lebih baik. Akhir pekan ini, kami fokus membuat settingan seperti yang kami gunakan di Barcelona dan Estoril, dengan tujuan meminimalisir masalah pada ban belakang,” tutur Rossi dikutip Autosport, Senin  (9/7/2012).

“Meski kenyataannya kami tak punya banyak waktu untuk menjajalnya di lintasan kering, namun hasilnya cukup efektif. Settingan ini membuat saya bisa menjaga konsistensi kecepatan hingga akhir balapan,” sambungnya.

“Saat menyadari tidak punya cukup kecepatan untuk meninggalkan rombongan, jadi saya bersabar dan menunggu waktu yang tepat untuk menyerang. Dan pada akhir-akhir balapan, saya hampir mampu melewati mereka semua,” imbuhnya.

“Saya juga mencoba keras dengan Bradl. Namun, saat saya hampir melewatinya, bendera kuning dikibarkan karena Stoner terjatuh. Saya pun terpaksa mengendurkan gas, meski saya merasa bisa melewatinya (Bradl),” cerita Rossi soal pertarungannya dengan Bradl.

“Finis di urutan enam merupakan hasil terbaik kami di lintasan kering, jadi kami akan terus mempertahankan settingan ini. Gap dengan Honda memang masih sangat besar, tapi dengan Yamaha, hari ini cukup dekat. Yang utama adalah, saya kini bisa mempertahankan kecepatan hingga akhir,” pungkas Rossi.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini