Share

Tahun Depan, Jerez Tetap Gelar MotoGP

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 17 April 2012 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 17 38 613173 emfOIvGGEi.jpg (Foto: moto1gp.com)

JEREZ – Penggemar MotoGP di Jerez boleh tersenyum. Pemerintah Jerez memastikan, tahun depan Sirkuit Jerez kembali mengelar balapan.

 

Seperti diketahui, Sirkuit Jerez sudah menggelar MotoGP sejak 1987. Jerez adalah lintasan pertama yang menggelar balapan di Eropa. Namun, masa depan sirkuit itu sempat terancam pada musim 2012.

 

Akhirnya, melalui sebuah negosiasi yang panjang, pemerintah Jerez dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta setuju untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun mendatang.

“Carmelo Ezpeleta sudah memastikan Sirkuit Jerez akan menggelar balapan MotoGP di musim 2013,” demikian pernyataan Jerez.

 

“Kami semua sudah menatap untuk even mendatang dan sekarang fokus untuk mengerjakan kesempatan hingga 2016 mendatang,” demikian tulis pihak Jerez di akun resmi Twitter dilansir dari Crash.net, Selasa (17/4/2012).

 

Jerez adalah salah satu dari empat sirkuit yang menggelar balapan MotoGP di Spanyol. Tiga lintasan lain yang ikut menggelar balapan adalah Katalunya, Aragon dan Valencia. Namun, tiga venue tersebut sudah memperpanjang kontrak hingga 2016 mendatang.

 

Selain Jerez, kontrak Sirkuit Estoril juga akan berakhir pada musim 2012. Namun, masa depan lintasan MotoGP Portugal itu terancam, menyusul masalah keuangan yang mereka tengah hadapi. Sepertinya tidak akan ada perpanjangan kontrak.

 

Pada musim 2013, MotoGP kemungkinan akan kedatangan dua trek baru yakni di Argentina dan Texas. Selain itu, India juga berpeluang mendapatkan kesempatan menggelar MotoGP tahun depan.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini