Share

Soal Rossi &Stoner, Jangan Salahkan Marshal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 38 446411 dCLafzan7T.jpg Insiden Valentino Rossi dan Casey Stoner. Foto: Reuters

JEREZ - Federasi Motor Internasional (FIM) tengah menyelidiki kasus insiden tabrakan Valentino Rossi dan Casey Stoner. Namun, direktur balapan Paul Butler meminta FIM jangan salahkan marshal.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi dan Stoner terlibat sebuah insiden pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ironisnya, para marshal berbondong-bondong membantu mendorong Rossi. Sedangkan Stoner, hanya satu orang marshal yang membantunya.

 

Tentu ini membuat Stoner geram. Tak heran, pembalap andalan Repsol Honda itu menganggap para marshal pilih kasih. Mengenai masalah ini, FIM dikabarkan tengah menyelidiki kasus ini, meskipun mereka menegaskan hasil lomba tidak dapat diubah.

 

"Para mashal tahu apa yang menjadi tanggung jawab mereka, dan pertimbangan tersebut harus menjadi apakah dalam situasi mereka berperilaku cukup atau tidak," demikian penjelasan Butler kepada MCN, Jumat (15/4/2011).

 

Butler mengaku mengerti rasa frustasi yang dialami Stoner. Namun, pembalap asal Australia itu seharusnya tidak mengurahi tekanan dan situasi bahaya yang dialami para marshal selama perlombaan tersebut berlangsung.

 

"Semua orang berlomba untuk menjadi juara dunia, sehingga Anda dapat memahami gairah dari sisi mereka. Anda harus menyeimbangkan emosi para pembalap motor dengan emosi marshal," lanjutnya Butler.

 

"Semua pembalap ingin motornya didorong. Namun, jika para marshal mendorong motor hingga ke dalam lintasan, maka nyawa mereka akan dalam bahaya," pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini