nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kevin Schwantz Sambut Kembalinya MotoGP Texas

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 16 April 2011 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 16 38 446772 TkLXy3aJCP.jpg Foto: MootoGP.com

WASHINGTON - Kembalinya Texas dalam kalender MotoGP disambut gembira mantan juara Kevin Scwantz. Pembalap asal Amerika Serikat ini bahkan berani menjamin, balapan di Sirkuit Texas akan menyuguhkan balapan yang menarik.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Texas dan Dorna selaku pemegang hak penuh MotoGP telah menyepakati kontrak, terkait kembali digelarnya MotoGP di kawasan AS tersebut mulai 2013. Kedua kubu bahkan telah menandatangi kontrak jangka panjang yang akan mengikat Texas di MotoGP hingga 2023 mendatang.

Saat ini. sirkuit Texas yang berada di dekat kota Austin, Texas, ini tengah dipugar. Berbagai area sirkuit terus dikembangkan untuk menambah menarik jalannya balapan. Kebetulan, mulai musim 2012, Sirkuit Texas juga sudah masuk dalam kalender Formula One.

Menyikapi kembali dipercayanya Sirkuit Texas menjadi venue ajang MotoGP, Schwantz, juara dunia kelas 500cc di tahun 1993 mengaku gembira. Dia pun mengaku tidak sabar untuk melihat motor-motor beradu cepat di kampung halamannya.

“Setelah memperhatikan perkembangan fasilitasnya, saya sangat antusias menyambut kabar ini (Texas kembali gelar MotoGP), dan saya rasa balapan di sini akan sangat atraktif,” ujar Schwantz sebagaimana dikutip Crash.net, Sabtu (16/4/2011).

“Dari sudut pandang pembalap, saya melihat banyak hal yang bagus dan menurut saya ini (Texas) adalah sirkuit yang bagus,” sambungnya.

“Ini akan jadi balapan yang menantang, lebih aman dan akan jadi balapan yang menarik, lap yang panjang. Sebagai pembalap, anda harus bekerja keras untuk bisa mencatatkan waktu yang bagus dan mempertahankan posisi terdepan saat balapan. Banyak hal pastinya akan terjadi dan menurut saya ini merupakan prospek yang sangat menarik,” tandas mantan pembalap Suzuki ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini