Share

FIM Tinjau Ulang Insiden Stoner & Rossi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 06 April 2011 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 06 38 443011 68zHEaWlFU.jpg Foto: FIM akan meninjau insiden Casey Stoner dan Valentino Rossi di sirkuit Jerez (Reuteres Pictures)

AALAST - Insiden yang melibatkan Casey Stoner dan Valentino Rossi dalam balapan di Jerez masih mendapat perhatian serius dari Stoner. Tidak terkecuali Federasi Motor Internasional FIM.

Betapa tidak, pembalap Repsol Honda masih menyesalkan sikap Marshal yang tidak acuh kepada dirinya, saat berusaha bangun dari motornya. Akibatnya, Stoner terpaksa menyudahi balapan, sementara Rossi berhasil finis di urutan ke lima.

Stoner pun menyebut, kecelakaan ini merupakan pengalaman berharga bagi dirinya saat berhadapan dengan pembalap spesial sekelas Rossi. "Ini sesuatu yang harus dipelajari setiap pembalap saat melawan Rossi ketika harus berurusan dengan hal tersebut. Ini benar-benar tidak adil."

Akibat kecelakaan yang melibatkan dua pembalap beda usia itu, FIM mengumumkan bahwa mereka akan meninjau ulang insiden itu, meskipun mereka kembali menegaskan bahwa hasil balapan tidak dapat diubah.

"Setelah tabrakan antara Rossi dan Stoner pada balapan MotoGP di GP Spanyol pada 3 April lalu, Race Director memutuskan akan mengadakan rapat dengar pendapat dengan panitera balapan dan chief marshal," bunyi pernyataan FIM yang dirilis situs resmi MotoGP, Rabu (6/4/2011).

"Ini dimaksudkan untuk mendengar penjelasan pejabat yang bertanggung jawab (dalam balapan tersebut). Namun, keputusan akhir dari Race Director tidak akan mempengaruhi hasil perlombaan. Lebih jauh, rapat diselenggaralan pada Kamis 28 April mendatang di Estoril, Portugal," sambung pernyataan tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini