Pergantian Nama Tim, Bentuk Komitmen Mercedes di F1

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2011 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 06 37 538745 REXWjNtHoY.jpg Foto: Norbert Haug (Getty Images)

BRACKLEY - Vice Presiden Mercedes-Benz Motorsport, Norbert Haug senang bisa dengan perubahan nama tim Mercedes GP menjadi 'Mercedes AMG Petronas Formula 1 Team'. Sebelumnya, emblem AMG tidak tertera dalam nama tim mereka.

Menurut Haug, suatu kebanggan tersendiri bila AMG bisa terintegrasi dalam Mercedes GP sebagai tim pabrikan F1."Nama tim kami merupakan penyatuan yang membanggakan dalam tradisi AMG dan Mercedes-Benz Silver Arrows di puncak Motorsport," kata Haug dikutip Planet F1, Selasa (6/12/2011).

Masih menurut Haug penggabungan nama AMG dan Mercedes ini merupakan bentuk komitmen dan langkah nyata tim berlogo bintang tersebut untuk berkiprah di balapan single seater tertinggi di muka bumi entah sebagai pemasok mesin atau pun menyediakan fasilitas safety car.

"Ini merupakan ketiga pesan yang identik dengan teknologi tinggi, kinerja olahraga dan kegembiraan. Langkah ini merupakan tanda lebih lanjut dan kuat dari komitmen strategis Mercedes yang dibuat untuk F1," pungkas Haug.

Dia melanjutkan. "!6 dari 24 pembalap di grid pada akhir seri di GP Brasil, memiliki koneksi dengan Mercedes Benz. Di samping peran kerja tim, komitmen kami dengan F1 terdiri yang dari program rekanan mesin, dan sebagai pemasok mobil resmi safety car (F1)."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini