Schumacher: Senna Kurang Pengalaman!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 28 November 2011 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 28 37 535088 oK3wUPP968.jpg Michael Schumacher (Foto: Daylife)

INTERLAGOS - Pembalap Mercedes GP, Michael Schumacher menyesalkan insiden tabrakan antara dirinya dengan Bruno Senna. Pembalap gaek itu merasa hal itu mungkin dikarenakan kurangnya pengalaman yang dimiliki Bruno Senna.

Pria yang akrab disapa Schumi itu mengawali lomba dari posisi 10, dan dengan cepat kehilangan posisi dari pembalap Force India, Paul di Resta. Ketika sedang mengincar posisi ke 9 dari Bruno Senna, maka terjadilah insiden yang dianggapnya memalukan tersebut.

 

“Terjadi hal yang sedikit memalukan hari ini terkait insiden dengan Bruno, yang mungkin disebabkan kurangnya pengalaman, hingga kemudian hal itu terjadi,” tutur Schumacher seperti disitat dari Planet F1, Senin (28/11/2011).

 

“Bagaimanapun saya pikir kami bisa memiliki balapan yang menyenangkan dengan poin yang banyak. Setelah tabrakan, semua yang saya bisa lakukan adalah bertarung semaksimal mungkin dan berharap untuk hujan yang ternyata tidak datang,” paparnya.

 

Salah satu penyesalan dari insinden tersebut adalah adanya efek gangguan terhadap stir mobil Schumacher. Hal ini diakui oleh juara dunia F1GP 7 kali tersebut sebagai sebuah gangguan yang membuat dirinya kesulitan mengendalikan mobil.

 

“Di putaran pertama setelah insiden, mobil saya tidak seimbang dengan baik dengan banyak oversteer. Sayangnya, kami tida bisa mengubah hal ini di pit stop di mana kurangnya keseimbangan di putaran kedua, padahalnya di putaran akhir keseimbangannya bagus,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini