Share

Alonso Khawatirkan Serpihan Ban

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 13 April 2011 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 13 37 445382 OgBalk6GkY.jpg F: Fernando Alonso (daylife)

SEPANG – GP Formula One Malaysia di Sirkuit Sepang, diwarnai banyaknya serpihan ban (marbles) yang bertebaran di trek. Pembalap Ferrari Fernando Alonso pun meminta pemasok ban F1, Pirelli, untuk lebih memperhatikan tingkat kekuatan ban.
 

Beberapa pembalap Formula 1 sebelumnya telah menyuarakan kekhawatiran tentang degradasi ban saat melakukantes di musim dingin. Tapi, kubu Pirelli tidak yakin apakah masalah itu disebabkan oleh suhu yang lebih rendah di Eropa pada saat itu.

 

Namun, serpihan ban banyak bermunculan di di Malaysia. Beberapa pembalap termasuk Alonso sangat khawatir dengan situasi tersebut. Alonso pun meminta Pirelli mulai bekerja pada berusaha untuk memperbaiki situasi ini.

 

"Malaysia lebih sulit daripada GP Australia. Ada beberapa kekhawatiran untuk balapan di Kanada, Singapura atau Monaco. Saat mobil sedang berderet di tikungan tajam saat pertengahan lap, kemungkinan besar akan berserakan serpihan ban,” jelas Alonso seperti dilansir autosport, Rabu (13/4/2011).

 

"Malaysia adalah sirkuit yang sangat panjang. Anda bisa memanfaatkan mobil saat trek lurus, tapi akan ada beberapa kesulitan di beberapa trek sempit. Kami sangat perlu berhati-hati, termasuk waspada soal ban," lanjut pembalap asal Spanyol ini.

 

Wakil Pirelli Paul Hembery mengatakan kepada serpihan karet ban yang terjadi di Malaysia, tidak sama dengan yang terlihat dalam sesi pengujian musim dingin lalu. "Kondisinya sedikit berbeda. Kami telah melawati pengujian besar di musim dingin. Saat itu yang terjadi adalah serpihan dalam bentuk lebih besar, daripada yang ada di Malaysia."

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini