Share

Vettel Masih Diselimuti Euforia

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 11 April 2011 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 11 37 444677 coW7I3P4VI.jpg Foto: Sebastian Vettel di atas podium pertama di GPMalaysia (Getty Images)

SEPANG – Sebastian Vettel masih diliputi euforia. Penyababnya, kemenangan kedua di Sepang kemarin. Kebahagiaan Vettel pun semakin berlipat mencermati serangkaian hasil yang diperolehnya semenjak sesi kualifikasi.

Kilas balik ke belakang, Vettel sempat menorehkan hasil kurang memuaskan dalam sejumlah sesi latihan bebas. Namun, pembalap belia asal Jerman tersebut berhasil menorehkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi. Mengawali start di pole-position, Vettel pun berhasil keluar sebagai pemenang di GPMalaysia.

“Keseluruhan balapan sangat berbeda daripada yang kami lihat dua pekan lalu (di Australia). Itu jauh lebih dekat dan di sini lebih banyak pit-stop karena ban,” kata Vettel di Crash, Senin (11/4/2011)

“Dengan berhenti, Anda tidak mungkin menjadi yang pertama, karena itu Anda ingin berhenti sesedikit mungkin. Tetapi juga, Anda tentu tidak ingin orang lain menyalip Anda dan mendapatkan keuntungan dari ban baru yang melemahkan Anda,” tukas juara dunia 2010 lalu.

Vettel pun tidak menyangkal, balapan kali ini tidaklah mudah dilalui. Tapi beruntung rival terdekatnya, Lewis Hamilton menemui kegagalan yang memuluskan jalannya merengkuh podium pertama.

“Ini bukanlah balapan yang mudah, dan di akhir sesi (Hamilton) mendapat masalah dan kemudian (Jenson) Button di belakang saya. Saya sangat senang dengan  hasil ini. Saya suka apa yang saya lakukan,” ungkap Vettel yang memilih tidak mau berpuas diri setalah mengemas 50 poin dalam dua seri beruntun.

“Saya tidak berpikir, saya akan bahagia di level ini. Ini semakin dekat. Jadi kami harus tetap tenang dan terus menekan. Tetapi semua orang tahu ini jalan untuk bergerak ke depan. Maka saya tidak takut. Untuk sekarang, kami menikmatinya dan sangat bangga,” tuntas Vettel.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini