nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Problem KERS Buat Webber Kesulitan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 11 April 2011 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 11 37 444758 r4hc1gef6V.jpg Foto: Mark Webber tidak menyangkal KERS membuatnya sulit meraih hasil yang diharapkan di Sepang (AP Photo)

SEPANG – Mark Webber kembali gagal naik podium di GP Malaysia. Webber menyebut kegagalan ini tidak dapat dipisahkan dari masalah KERS yang menghampiri mobilnya hingga akhirnya, ia tidak bisa mengaplikasikan kelebihan KERS sepanjang lomba.

Bukan semata KERS saja yang menjegal langkahnya, hasil yang diraihnya murni karena ketatnya persaingan antar pembalap selama balapan berlangsung.  Perlu dicatat, Webber mengawali balapan di posisi yang sangat nyaman. Menempati urutan ke tiga dalam balapan, Webber jelas memiliki peluang besar untuk naik podium.

Namun apa daya, Webber masih kalah cepat dengan pembalap lainnya. “Itu balapan sulit, bahkan itu bukan awal yang bagus. Tapi kemudian ternyata saya tertinggal di trek lurus tanpa KERS dan setelah tikungan ke 2,” ungkap Webber mengakui, tanpa KERS dirinya sulit membendung kompetitiornya.

“Dalam tiga sampai empat tikungan pertama Anda selalu mencoba melewati pembalap lain tapi mereka cepat kembali. Jadi jelas, sulit menghindari pembalap lain,” jelas Webber di Autosport, Senin (11/4/2011)

Kendati demikain, Webber menyebut GP Malaysia seri yang menarik dan sarat emosi. “Ini adalah GP yang menarik. Kami harus terus belajar. Namun itu bukan hari kami. Tapi kami akan tetap menekan di seri mendatang,” tuntas Webber.

(edo)

Berita Terkait

GP Formula One Malaysia 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini