Share

Hamilton Beberkan Petaka di Sepang

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 11 April 2011 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 11 37 444634 ozlgSbwkiJ.jpg Foto: Lewis Hamilton membeberkan petaka dan nasib sial yang menghampirinya di Sepan (Getty Images)

SEPANG – Lewis Hamilton akhirnya buka suara terkait rangkaian kegagalannya di Sepang. Akhir pekan kemarin, hari baik memang tidak berpihak kepada pembalap berjuluk The Briton tersebut.

Sempat menempati posisi kedua, siapa sangka Hamilton ternyata harus puas mengakhiri balapan di Sepang pada posisi ke tujuh. Jauh dari ekspektasi semula. Dan kemalangan pembalap andalan Silver Arrows –julukan McLaren itu tidak sampai di situ.

Karena dianggap menyalahi regulasi FIA, Hamilton harus mendapatkan penalti selama 20 detik. Akibatnya, ia pun harus melupakan sejenak mimpinya mendekati perolehan poin Sebastian Vettel karena finis di luar format 5 besar pembalap di Sepang.

Dalam sebuah wawancara yang disitat Sporting Life, Senin (11/4/2011), Hamilton tidak sungkan berbagi pengalaman pahitnya di Sepang. “Semuanya berawal ketika saya terjebak di belakangan (Nick) Heidfeld di tikungan pertama,” kata Hamilton.

“Saya melihat Jenson Button berada di samping saya. Sedangkan Heidfeld di luar (tikungan). Jadi pada gilirannya saya terjepit,” sambung Hamilton mengutarakan awal petaka dirinya di balapan kemarin.

Hamilton pun tidak menyangkal, strategi pit stop yang buruk berdampak besar pada posisinya di akhir lomba. “Kami kemudian memiliki strategi yang buruk. Saya melakukan empat kali pit-stop.” bilang Hamilton.

Puncaknya, saat sayap depan mobil Ferrari Fernando Alonso menyentuh ban belakang Hamilton. “Kemudian Alonso bersenggolan dengan saya dan bagian belakang mobil mengalami kerusakan yang membuat saya kehilangan downforce.”

“Saya pikir, Alonso agak terlalu dekat dengan saya ketika mobil sayap depannya mengenai ban mobil saya, sehingga membuat bagian belakang mobil saya patah sedikit,” lanjutnya. “Ini adalah hari di mana Anda berada dalam kesulitan. Jadi sekarang, saya ingin pergi ke China dengan tujuan meraih kemenangan. Saya hanya melihat ke depan,” pungkas Hamilton.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini