Share

Button: Musim Masih Panjang Vettel!

Fitra Iskandar, Jurnalis · Selasa 12 April 2011 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 12 37 445276 0feBMLpLFe.jpg Jenson Button.(foto:daylife)

SEPANG - Sebastian Vettel sebaiknya tidak terlalu bergembira karena sukses sebagai yang tercepat di dua seri pertama musim 2011. Pembalap McLaren Jenson Button mengingatkan juara bertahan itu bahwa musim masih panjang.

 

Dua podium utama, mengangkat Vettel ke puncak klasemen pembalap dengan 50 poin, unggul 24 poin dari Button di posisi runner up.

 

“Saat ini ya, Sebastian adalah orang yang harus dikalahkan,” kata Button, seperti dikutip Chrash, Selasa (12/4/2011).”Dia menang dua kali dari dua balapan dan tidak ada orang lain lagi yang tampil konsisten. Dia mendapatkan keunggulan 24 poin dan itu poin yang banyak setelah dua seri, tapi masih ada 17 seri lagi mungkin juga 18 lagi,” kata Button.

 

Button yakin dia dan rekan satu timnya Lewis Hamilton bakal terus menyodok posisi Vettel sebelum musim berakhir. Namun dia juga mewaspadai ancaman Ferrari dan Renault yang telah menunjukkan potensi besar mereka.

 

“Tentu kecepatan Red Bull sangat bagus, dan saya kira dalam hal itu tim Vodafone McLaren terbaik kedua, namun kami perlu menemukan sejumlah pengembangan yang dibutuhkan.Kami senang telah mendapatkan pengembangan yang bagus, dan mudah-mudahan di China, kami bisa membalap dengan baik.”

 

“Penting bisa memulai musim di sini. Balapan pertama tidak berjalan sesuai harapan, dan itu membuat frustasi dan saya membuat kesalahan, saya harus menebusnya dan menemukan cara saya kembali. Itu hanya satu dari sekian balapan, tapi kecepatan mobil sangat baik jadi saya kesini untuk mendapatkan hasil bagus. Hingga lap terakhir saya terus berusaha untuk menang. Saya tahu jarangnya jauh, tapi anda harus terus mencobanya,” ulas Button.

 

The Briton mengaku cukup puas mengantongi 18 poin di Sepang, bukan hanya karena finis di tempat kedua, tapi penyesuaiannya dengan mobil cukup bagus.”Kami masih memiliki beberapa hari lagi sebelum balapan berikutnya. Kami melakukan apapun yang kami mampu untuk membuat sedikit kemajuan dan detil, mudah-mudahan kami memperoleh hasil lebih baik di China.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini