Share

Petrov Ceritakan Kronologis Insidennya

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 11 April 2011 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 11 37 444839 drvwwMWDen.jpg Foto: Vitaly Petrov mengaku serpihan karet ban berkontribusi besar sebagai penyebab kecelakaanya di Sepang (Rueters Pictures)

SEPANG – Pembalap Lotus-Renault, Vitaly Petrov mengaku kecelakaan yang dialaminya tidak lepas dari serpihan ban yang bertebaran di trek. Dalam balapan di Sepang kemarin, Petov mengalami nasib sial.

R31 yang dikendarainya kehilangan traksi dan sempat melayang ke udara sebelum akhirnya terhenti di gravel. Menurut Vyborg Racing –julukan Petrov, dirinya meresa serpihan ban berkontribusi dalam insiden di pertengahan balapan.

“Terus terang saya masih tidak mengerti apa yang saya lakukan,” kata Petrov sebagaimana dikutip Autosport, Senin (11/4/2011). Petrov pun menjamin, ban mobilnya masih cukup bagus.

“Saya tahu, Lewis (Hamilton) berada di belakang saya dan saya tahu, ban masih cukup baik seperti saat saya mencatatkan lap tercepat,” sambung Petrov.

Mengenai kronologis kejadiannya, Petrov sendiri merasa mobilnya sempat mengenai serpihan karet ban yang menyebabkan kehilangan kendali.

“Saya kira, saya mengenai sedikit serpihan karet ban dan saya sedikit mengalami understeer dan kemudian saya melebar dan terus melebar. Anda harus dapat kembali ke trek. Jadi saya hanya terus berjalan. Tapi kemudian saya menabrak gundukan besar,” sesal Petrov.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini