Jelang Balapan, Marc Marquez Waspadai Cuaca Buruk Assen

Marc Marquez. (Foto: afp)

Marc Marquez. (Foto: afp)

ASSEN – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mewaspadai cuaca buruk yang kerap terjadi pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Oleh karena itu, pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan kalau ia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Balapan seri kedelapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen, merupakan salah satu yang paling menyita perhatian. Pasalnya, balapan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,5 kilometer itu kerap menghadirkan kejutan.

Lihat saja tahun lalu, bagaimana derasnya hujan yang mengguyur membuat balapan harus ditunda beberapa saat. Selain itu, buruknya cuaca di Assen juga menyebabkan sejumlah pembalap tenar macam Valentino Rossi dan Andrea Doviziso harus rela gagal menuntaskan balapan karena terjatuh.

Sementara itu, rider Marc VDS Racing, Jack Miller di luar dugaan mampu menjadi juara di Assen. Sedangkan Marquez berhasil menempati posisi dua dengan selisih 1,991 detik.

“Saya menyukasi Assen. Kami memiliki beberapa balapan bagus di sana, dan banyak kenangan indah. Tentu cuaca selalu sulit ditebak dan membuat hal berubah dengan cepat, jadi kami harus siap untuk beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu,” jelas Marquez, seperti dikutip dari Crash, Rabu (21/6/2017).

(rzs)