Dovizioso: Kans Saya Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 Sangat Kecil!

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang sangat impresif. Bahkan dalam dua balapan teranyarnya, Dovizioso mampu meraih podium pertama.

Hal tersebut pun mengantarkan nama Dovizioso kini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin. Situasi itu juga membuat nama Dovizioso disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Dovizioso pun memberikan komentarnya beberapa waktu lalu. Pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut justru mengaku peluangnya untuk meraih titel juara dunia tahun ini sangat kecil, mengingat performa motor Tim Ducati masih jauh dari kata sempurna.

“Saya yakin hasil ini bukanlah realita sesungguhnya, sayangnya. Saya tak berpikir negatif, saya hanya realistis. Jika ingin gelar, ya kami harus lebih baik,” ungkap Dovizioso, seperti dilaporkan oleh GP One, Minggu (18/6/2017).

“Apabila seperti ini terus, kami takkan bisa merebut gelar karena para rival terlalu kuat. Jadi saya tidak akan terlalu merasa gembira dalam upaya membidik gelar. Situasi kami sangat berbeda dibandingkan para rival saat ini,” tutup pembalap berusia 31 tahun tersebut.

(mrh)