GP Austria Terpilih sebagai Seri Terbaik MotoGP 2016

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

MADRID – MotoGP 2016 belum lama ini berakhir dan memunculkan Marc Marquez sebagai juara dunia. Banyak kejadian menarik maupun tragis sepanjang gelaran MotoGP di musim tersebut.

Akan tetapi, penyelenggara MotoGP yakni Dorna memilih GP Austria sebagai seri terbaik di musim 2016, seperti dilansir Motorsport, Senin (12/12/2016). Balapan yang diselenggarakan di Red Bull Ring tersebut menjadi seri ke-10 dalam MotoGP 2016.

GP Austria menjadi ajang kebolehan dari Ducati. Pasalnya, tim asal Bologna, Italia, tersebut menaruh dua pembalapnya yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso masing-masing di urutan pertama serta kedua.

Keberhasilan Iannone menjadi juara GP Austria sekaligus mengakhiri puasa podium teratas Ducati sejak GP Jepang pada 2007. Ini juga menjadi kemenangan pertama The Maniac Joe –julukan Iannone– di kelas primer.

GP Austria sendiri berjalan lancar karena penyelenggaraannya teratur, cuaca yang bersahabat, penonton membludak, dan sederet acara sampingan seperti trial shows, Moto X jump show, air show with planes, helicopter show, dan peluncuran motor MotoGP milik KTM.

(pds)