Scott Redding Ratapi Awal Kariernya di MotoGP

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 09 38 1586410 scott-redding-ratapi-awal-kariernya-di-motogp-CHAal0ixUy.jpg

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Scott Redding, tengah bersiap untuk mentas di ajang MotoGP musim 2017. Pembalap asal Inggris tersebut memprediksi MotoGP 2017 akan semakin kompetitif.

Tak hanya pembalap kenamaan, Redding memprediksi pembalap-pembalap muda juga akan menunjukkan penampilan yang cukup impresif. Menurutnya, pembalap muda semacam Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Sam Lowes (Aprilia Racing) akan menjadi batu sandungan para pembalap top MotoGP.

Menurutnya, nasib para pembalap muda tersebut lebih beruntung dibandingkan dirinya kala menjalani debutnya di MotoGP pada 2014. Bergabung bersama Tim Aprilia Gresini dan pindah ke Marc VDS Honda, Redding merasa cukup kecewa. Sebab, kedua pabrikan itu tidak mampu memberikan apa yang diinginkannya untuk mentas di kelas bergengsi MotoGP.

“Anda melihat mereka (Zarco, Rins, dan Lowes) memiliki motor yang cukup baik di tahun pertama (berlaga di MotoGP). Saya mendapatkan tumpukkan kotoran yang tidak bisa menyelesaikan musim di posisi 15 besar,” ujar Redding , mengutip dari Autosport, Senin (9/1/2017).

“Lalu saya bergabung dengan tim (Marc VDS pada 2015) yang lebih buruk. Saya mendapat motor dengan kecepatan yang jauh lebih buruk,” lanjut pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya menghabiskan dua tahun dengan sia-sia. Saya tidak mampu membuat sesuatu yang bisa saya banggakan dalam dua tahun lalu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini