Rio Haryanto Tak Lupa Salat

Rio Haryanto tak lupa sholat di sela-sela acara jumpa fans.

Rio Haryanto tak lupa sholat di sela-sela acara jumpa fans.

JAKARTA – Rio Haryanto akhirnya kembali ke Indonesia setelah berjuang selama dua seri dalam Formula One (F1) 2016. Kehadiran Rio saat acara jumpa fans di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 7 April 2016, pun disambut riuh oleh para penggemar.

Dalam sela-sela acara jumpa fans, Rio tetap menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim dengan melaksanakan ibadah salat. Aktivitas salat pembalap berusia 23 tahun itu tertangkap kamera. Dia terlihat sebagai ma’mum.

Rio merupakan pembalap Indonesia pertama yang berlaga di F1. Pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, itu gabung dengan Manor Racing dengan berduet bersama Pascal Wehrlein, seorang mantan juara DTM.

Sayangnya, hingga F1 2016 berusia dua seri, Rio belum bisa menunjukkan performa yang menjanjikan. Dalam debut di Melbourne Grand Prix Circuit, mantan pembalap Campos Racing tersebut retired alias gagal menyelesaikan balapan.

Hasil yang lebih baik dibuat Rio di seri selanjutnya yakni GP Bahrain. Memulai lomba dari posisi 21, dia melewati garis finis di urutan 17.

(fap)