Image

Manor Siap Kembali Tampung Rio Haryanto

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 27 November 2016, 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 27 37 1552327 manor-siap-kembali-tampung-rio-haryanto-kvabsMfPom.jpeg Rio Haryanto (Foto: Manor Racing)

ABU DHABI – Kehilangan pembalap muda nan bertalenta seperti Rio Haryanto membuat tim Formula One (F1) Manor  kelimpungan terkait dana untuk mengarungi musim depan. Tim asal Banbury Inggris tersebut terancam mengakhiri balapan pada akhir musim di posisi buncit dan mendapatkan bonus kecil.

Pada akhir musim nanti tim balap Formula One akan mendapatkan fee dari Formula One Management (FOM). Dana tersebut dibagikan berdasarkan hasil konstruktor tim, hak siar, serta sponsor di lintasan.

Karena itu, pemilik Manor Racing Team, Stephen Fitzpatrick, mengatakan kekuatan dana sangat dibutuhkan dalam dunia balap seperti F1. Selaku tim balap yang menggunakan sistem pay driver, pria asal Britania Raya tersebut kini tengah membuka asa.

Tentunya hal itu tak menutup kemungkinan bagi Manor untuk kembali mendapatkan jasa Rio. Sebab, hingga saat ini, pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, tersebut belum mendapatkan tim balap untuk mengaspal pada musim depan.  

“Salah satu yang sangat jelas menjadi kekuatan di F1 adalah kekuatan uang yang dimiliki. Jadi apabila ada dana lebih banyak itu sangat membantu untuk pengembangan dan kemajuan tim,” ujar Fritzpatrick, mengutip Grandprix, Minggu (27/11/2016).

“Saya sangat terbuka dengan adanya investor, bahkan dengan investor mayoritas. Saya akan senang apabila hal tersebut terwujud,” pungkasnya.

Duet Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto pada putaran pertama F1 berhasil meraih satu poin. Itu didapatkan oleh Wehrlein ketika mengaspal di GP Austria. Namun pada jeda musim, posisi Rio digantikan oleh Esteban Ocon, sayang Manor tak mampu meraih angka lagi dan berada di bawah Tim Sauber pada klasemen konstruktor.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini