Wladimir Bidik Rocky Balboa & Pelengkap Koleksi Gelar

Volodymyr Volodymyrovych Klychko (kiri) akan mempertaruhkan gelarnya melawan Bryant Jennings (Foto: Brendan McDermod/REUTERS)

Volodymyr Volodymyrovych Klychko (kiri) akan mempertaruhkan gelarnya melawan Bryant Jennings (Foto: Brendan McDermod/REUTERS)

HAMBURG – Setelah “cuti” sejak November lalu, Wladimir Klitschko akhirnya akan kembali adu jotos di atas ring. Pertarungan wajib Wladimir kali ini akan mempertahankan semua gelarnya – WBA, BF, IBO dan WBO kelas berat kontra Bryant Jennings.

Bertempat di Madison Square Garden, New York (Amerika Serikat) pada 25 April mendatang, yang pasti adik Vitali Klitschko itu tak ingin kehilangan koleksi empat gelarnya itu. Malah, Wladimir berniat melengkapi koleksinya dengan menambah gelar WBC yang direbut Deontay Wilder, pasca-pensiunnya Vitali.

Tapi sebelum itu, Wladimir masih harus meladeni Jennings yang disebutnya, titisan Rocky Balboa. Jennings dianggap punya segala kesamaan dengan karakter film seri Hollwood nan kesohor, “Rocky” yang diperankan Sylvester Stallone.

“Saya pikir Bryant adalah Rocky Balboa. Dia dari Philadelphia. Dia petinju yang terbilang terlambat memulai karier tinju profesionalnya,” ujar Wladimir, seperti dilansir GMANetwork, Kamis (5/2/2015).

“Dia juga penantang top. Saya bisa melihat dari kemauan dan gairahnya serta dari caranya menjaga kondisi fisiknya sendiri. Dia membuat saya berpikir bahwa pertarungan ini akan menarik,” tambah petinju berjuluk Dr. Steelhammer itu.

Jika Wladimir bisa memenangi pertarungan kontra Jennings ini, maka tak mustahil petinju asal Ukraina berusia 38 tahun itu mendapat kesempatan berebut gelar WBC, demi melengkapi lemari gelarnya melawan Wilder, petinju yang pernah jadi sparring partner-nya.

“Kami harus melakukannya (melawan Wilder). Ada alasan tertentu mengapa saya kembali dan bertarung di tanah Amerika dengan siaran televisi Amerika. Wilder adalah lawan saya yang paling berharga dan hadiahnya adalah gelar yang saat ini dia miliki,” tutup Wladimir.

(raw)