"Keputusan Stoner Tak Bisa Diganggu Gugat"

Casey Stoner (Foto: Reuters)

Casey Stoner (Foto: Reuters)

AALST – Keputusan pensiunnya Casey Stoner, sepertinya belum meredakan keterkejutan banyak pihak. Tapi siapapun takkan bisa mengubah pendiriannya. Bos Honda, Livio Suppo pun takkan mencobanya karena sudah tahu upayanya akan sia-sia.

 

Tapi bagaimanapun juga, tentu keputusannya untuk gantung helm di akhir musim ini amat disayangkan. Apalagi bagi Honda yang telah mendapatkan berkah dari menawannya performa dan raihan Stoner untuk pabrikan Jepang itu.

 

Seperti yang sedikit tertera di atas, Suppo takkan mencoba sama sekali untuk mengubah keputusan The Kurri Kurri Boy. Karena segala ikhtiarnya takkan berujung sukses, keputusan Stoner dianggap takkan bisa diganggu gugat.

 

“Saya pikir, keputusannya itu takkan bisa dipaksa dan diganggu gugat oleh siapapun. Anda bisa mencobanya sebagai teman untuk mengatakan apa yang harus dilakukan,” ucap Suppo kepada MCN, Sabtu (26/5/2012).

 

“Tapi setelah itu, siapapun dirasa takkan bisa memaksanya mengubah pikiran akan keputusannya itu,” lanjut sosok yang sudah bersama-sama dengan Stoner sejak di Ducati itu.

 

Soal alasan, Suppo tak mau salah bicara tentang yang bersangkutan. Dari lima tahun pertemanannya dengan Stoner, Suppo tak bisa menyalahi alasan sang rider yang tidak lagi merasa antusias dengan segala hal tentang dunia balap.

 

“Sejujurnya, sejak saya mengenal Casey pada 2—7 silam, dia memang selalu begitu. Dia mencintai balapan dan membenci hal lain di sekitar dunia balap. Sulit baginya jika tak lagi menikmati apa yang dia sukai (balapan),” tuntas Suppo.

(raw)