Share

Tembus Perempatfinal All England 2023, Bagas Maulana/Shohibul Fikri Blak-blakan Ngaku Terinspirasi dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto

Muhammad Gazza, Jurnalis · Jum'at 17 Maret 2023 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 17 40 2782883 tembus-perempatfinal-all-england-2023-bagas-maulana-shohibul-fikri-blak-blakan-ngaku-terinspirasi-dengan-fajar-alfian-rian-ardianto-P8lVy3uegM.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses menembus babak perempatfinal All England 2023. Usai meraih kesuksesan ini, Bagas/Fikri blak-blakan mengaku terinspirasi dengan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam berjuang di All England 2023.

Utamanya, Bagas/Fikri terinspirasi perjuangan Fajar/Rian di babak 32 besar All England 2023. Kala itu, Fajar/Rian harus melalui pertarungan sengit dengan wakil Korea Selatan, Min Hyuk Kang/Seung Jae Seo.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bagas/Fikri pun mengalaminya di babak 16 besar All England 2023. Mereka diharapkan dengan wakil Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin. Dalam duel itu, Bagas/Fikri sempat tertinggal dengan skor cukup jauh, tetapi mampu membalikkan keadaan dan menang.

"Kami terinspirasi oleh Fajar (Alfian) dan Rian (Ardianto) di laga kemarin. Selama tidak menyerah pasti bisa," ujar Fikri, dikutip dari rili PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (17/3/2023).

"Tadi kami merasa di poin-poin akhir, lawan fokusnya hilang. Kami yang dari awal sudah tertinggal mencoba mengejar dan berhasil. Setelah poinnya sama, mereka mungkin gugup lalu kami bisa dapat poin lebih banyak," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami sudah sering bertemu Ong/Teo, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di lapangan juga secara permainan tidak terlalu berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya," ucap Bagas.

Ya, Bagas/Fikri mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-18 dan 21-18. Laga itu digelar di Utilita Arena, Birmingham, Kamis 16 Maret 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Dalam duel itu, Bagas/Fikri menunjukkan mentalitas jempolannya. Pada gim kedua, juara bertahan All England itu sempat tertinggal dengan skor cukup jauh, tetapi kemudian mereka mampu bekerja keras dan perlahan mengejar pasangan Malaysia tersebut.

Kini, Bagas/Fikri akan mengalihkan fokusnya ke babak semifinal. Sebab, lawan lebih berat akan mereka hadapi. Bagas/Fikri akan melawan rekan senegaranya, Fajar/Rian.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini