Share

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Ungkap Kunci Utama Raih Kemenangan di 32 Besar Indonesia Masters 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 40 2752358 mohammad-ahsan-hendra-setiawan-ungkap-kunci-utama-raih-kemenangan-di-32-besar-indonesia-masters-2023-xCY4CQkxF6.jpeg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ungkap kunci utama raih kemenangan di 32 besar Indonesia Masters 2023 (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MNC Portal Indonesia)

PASANGAN ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hampir angkat koper lebih dini dari Indonesia Masters 2023. Beruntung kerja keras keduanya sampai akhir pertandingan membuat pasangan berjuluk The Daddies itu mampu berbalik unggul meraih kemenangan.

Seperti diketahui, The Daddies harus berhadapan dengan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada Selasa, 24 Januari 2023 sore WIB. Di laga tersebut, Ahsan/Hendra menang dramatis dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-10.

 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di gim pertama, The Daddies tampak sulit mengembangkan permainan. Mereka kerap terlihat terburu-buru sehingga harus tertekan hingga akhir gim.

Di gim kedua, mereka sebenarnya masih tampil di bawah tekanan. Terbukti, saat memasuki poin kritis, mereka tertinggal di angka 16-19. Namun setelahnya mereka bisa comeback menjadi unggul 21-19.

Hendra mengaku saat itu, motivasinya meningkat setelah penggemar kerap kali meneriakkan namanya. Hal itu yang membuat mereka bisa tampil percaya diri hingga akhir.

BACA JUGA:Hasil Indonesia Masters 2023: Menang Comeback atas Ganda Jepang, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melesat ke 16 Besar

“Cukup besar ya (dukungan penggemar) karena kita main sebagai tuan rumah. Jadi tadi sudah ketinggalan di set kedua lumayan jauh, tapi ya berhubung didukung terus, jadi ya kita enggak nyerah dulu. Jadi terus berusaha, puji tuhan bisa menang,” ucap Hendra kepada awak media.

Follow Berita Okezone di Google News

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra langsung tancap gas meninggalkan lawannya dengan jarak lima angka lebih. Menurut Ahsan, selain dukungan tadi, mereka telah mendapatkan ritme permainan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Partai yang gak mudah karena lawan bermain cukup bagus dan kita juga di set pertama dan kedua belum bisa mengeluarkan kemampuan. Mungkin karena terlalu terburu buru dan kurang tenang jadi kelihatannya kita nggak nyaman juga,” ucap Ahsan.

“Nah di set ketiga udah tenang, ritmenya udah dapet jadi kita lebih enak untuk mengembalikan bolanya,” tambahnya.

Kendati demikian keduanya sepakat bahwa masih banyak yang harus diperbaiki. Terutama ketenangan saat menghadapi poin-poin terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini