Share

Daftar Pebulu Tangkis Dunia yang Absen di Indonesia Masters 2023

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 40 2751352 daftar-pebulu-tangkis-dunia-yang-absen-di-indonesia-masters-2023-3mL0qoxtHl.jpg Daftar pebulu tangkis dunia yang mundur di Indonesia Masters 2023. (Foto: Instagram/@viktoraxelsen)

DAFTAR pebulu tangkis dunia yang absen di Indonesia Masters 2023 menarik dikulik. Sebab, ada banyak pebulu tangkis bintang yang memutuskan mundur, salah satunya raja tunggal putra saat ini, Viktor Axelsen.

Ya, ajang bulu tangkis bergengsi berlevel Super 500, Indonesia Masters 2023, akan segera bergulir. Ajang ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai Selasa, 24 Januari 2023 hingga Minggu, 29 Januari 2023.

Viktor Axelsen

Jelang bergulirnya turnamen tersebut, sejumlah pebulu tangkis top dunia mengumumkan mundur dari Indonesia Masters 2023. Setidaknya ada 6 wakil yang mundur, yakni Viktor Axelsen, Chen Yu Fei, Rasmus Gemke, Lu Ching Yao/Yang Po Han, Gabriel Stoeva/Stevani Stoeva, dan Mikel Mikkelsen/Rikke Soby.

BACA JUGA: Ini Alasan Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Hendra Setiawan, Hasilnya Luar Biasa!

Axelsen sendiri mengumumkan keputusan mundur usai gelaran India Open 2023 pada akhir pekan lalu. Dalam ajang berlevel Super 750 itu, tunggal putra asal Denmark itu diketahui gagal menjadi juara.

BACA JUGA: Kisah Perjalanan Karier Vita Marissa, Salah Satu Pebulu Tangkis Terbaik Indonesia di Sektor Putri

Setelah tampil dominan dalam sederet turnamen yang dilakoni, Axelsen harus gagal meraih gelar juara di India Open 2023. Dia kalah dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di final dengan skor 20-22, 21-10, dan 12-21.

Axelsen sendiri membeberkan penyebab memutuskan mundur dari India Open 2023. Dia karena kondisi fisiknya belum prima untuk mentas di turnamen berlevel super 500 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Walaupun sejatinya, pemain nomor satu dunia itu sangat ingin tampil di depan gemuruhnya para pencinta bulu tangkis Tanah Air. Sebab, pertandingan bulu tangkis di Indonesia diketahui selalu berlangsung semarak.

"Halo semuanya. Sayangnya, saya tidak akan pergi ke Indonesia minggu depan," cuit Axelsen, Senin (23/1/2023).

Lu Ching Yao/Yang Po Han

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan penggemar bulu tangkis yang luar biasa seperti biasa, tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi. Berbicara dengan Anda segera dan terima kasih atas dukungan Anda," sambungnya.

Selain Axelsen, ada dua wakil lain dari Denmark yang juga mundur. Mereka adalah Mikel Mikkelsen/Rikke Soby dan Rasmus Gemke.

Berikut Daftar Pebulu Tangkis Dunia yang Absen di Indonesia Masters 2023

Viktor Axelsen (Denmark)

Chen Yu Fei (China)

Rasmus Gemke (Denmark)

Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Gabriel Stoeva/Stevani Stoeva (Bulgaria)

Mikel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini