Share

Hasil Final India Open 2023: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Kena Comeback Dramatis Kontra Liang Weikeng/Wang Chang!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2023 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 40 2751013 hasil-final-india-open-2023-aaron-chia-soh-wooi-yik-kena-comeback-dramatis-kontra-liang-weikeng-wang-chang-p68pCefDxj.jpg Liang Weikeng/Wang Chang keluar sebagai pemenang ganda putra India Open 2023 (Foto: Twitter/bwfmedia)

HASIL final India Open 2023 akan dibahas di sini. Pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, secara mengejutkan dikalahkan oleh wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang, meski sempat unggul di set pertama.

Laga yang dimainkan di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, itu berlangsung dalam tiga game. Aaron/Soh menang di game pertama, namun disamakan di set kedua hingga takluk di rubber game dengan skor akhir, 21-14, 19-21, xx-xx.

Liang Weikeng/Wang Chang

Pola permainan cepat dan bola-bola tajam ditunjukkan oleh Aaron/Soh sejak awal. Mereka benar-benar bisa menguasai jalannya permainan untuk menjauh dengan skor 11-7 di interval gim pertama.

Usai rehat, Chia/Soh tak mengendurkan serangan. Mereka terus membombardir pertahanan Liang/Wang dengan pola serangan yang sangat ciamik dan efektif hingga memimpin dengan skor 16-10.

Di sisi lain, Liang/Wang tak sanggup untuk meladeni permainan tempo cepat yang diperagakan Chia/Soh. Alhasil, pasangan Negeri Jiran itu menang mudah di gim pertama dengan skor 21-14.

Berbeda dengan gim pertama, Liang/Wang mampu memberikan perlawanan sengit pada Chia/Soh. Kedua pasangan itu pun saling kejar mengejar angka hingga menginjak skor 7-7.

Akan tetapi, setelah itu performa Chia/Soh menurun dan banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Sang lawan yang berstatus sebagai duet ranking 11 dunia itu pun memanfaatkan situasi tersebut dengan baik untuk menjauh dengan keunggulan 11-7 di interval gim kedua.

Tak menyerah, Chia/Soh berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Mereka tampil sangat ngotot dan mulai menghantam Liang/Wang dengan smash-smash keras dan tajam lagi. Hasilnya, pasangan mereka bisa menyamakan skor di angka 16-16 dan bahkan berbalik unggul 17-16.

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya, pasangan ranking tiga dunia itu melakukan kesalahan beruntun di poin-poin kritis. Alhasil, Liang/Wang sukses merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-19 yang membuat pemenang laga harus ditentukan lewat rubber game.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pada gim penentuan, Chia/Soh kembali mendominasi dengan keunggulan 7-3. Mereka bermain sangat efektif lewat pola permainan bola-bola tajam dan menyilang dan kemudian memimpin 11-7 saat interval.

Namun, lagi-lagi performa Chia/Soh menurun selepas istirahat sehingga Liang/Wang bisa bangkit untuk menyamakan skor menjadi 14-14. Bahkan, setelah itu mereka berbalik unggul 16-14 dan akhirnya menang dengan skor 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini