Share

Penyebab Chen Qingchen/Jia Yifan dan Wang Yilyu/Huang Dongping Mundur dari Final India Open 2023 Diungkap BWF

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2023 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 22 40 2751000 penyebab-chen-qingchen-jia-yifan-dan-wang-yilyu-huang-dongping-mundur-dari-final-india-open-2023-diungkap-bwf-emAfkTaUpf.jpg Cheng Qingchen/Jia Yifan mendadak mundur di saat-saat akhir jelang final India Open 2023 (Foto: Instagram/chenqingchen0632)

PENYEBAB Chen Qingchen/Jia Yifan dan Wang Yilyu/Huang Dongping mundur dari final India Open 2023 diungkap BWF. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyebut bahwa kedua pasangan China tersebut mengalami diare sehingga harus mundur.

Keduanya hendak bertanding kontra pasangan Jepang di final India Open 2023, Minggu (22/1/2023) siang WIB di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi. Wang/Huang akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Namun, mereka memutuskan mundur di detik-detik akhir.

Chen Qingchen/Jia Yifan

Begitu pula dengan final sektor ganda putri turnamen Super 750 itu yang mempertemukan Chen /Jia dengan unggulan kedua asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Pertandingan akbar yang menampilkan dua duet teratas dunia itu batal digelar karena Chen/Jia walkover alias WO.

Pada awalnya, belum diketahui mengapa kedua pasangan China itu mundur meski tinggal selangkah lagi meraih gelar juara India Open 2023. Namun ternyata, itu terjadi karena Wang Yilyu dan Chen Qingchen menderita sakit diare sehingga tak bisa menemani tandem mereka masing-masing untuk mentas di laga pamungkas.

“Pasangan China mundur dari dua final di India Open 2023. Wang Yilyu dan Chen Qingchen sama-sama menderita sakit karena diare. Semoga lekas sembuh,” tulis pernyataan BWF di laman resmi Instagram mereka, @bwf.official, Minggu (22/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan begitu, Yuta/Arisa pun otomatis menjadi juara di sektor ganda campuran India Open 2023. Begitu pula dengan Nami/Shida yang mengamankan podium pertama di turnamen Super 750 itu.

Wang Yilyu/Huang Dongping

Kedua pasangan Negeri Sakura itu pun naik podium pertama dengan wajah yang sangat senang. Sementara Huang Dongping dan Jia Yifan hanya sendiri ketika naik podium kedua karena pasangan mereka tak sanggup untuk hadir ke lapangan.

Tentunya, ini menjadi kerugian besar bagi para pecinta bulu tangkis dunia. Sebab, kedua laga tersebut sangat ditunggu-tunggu karena sama-sama menampilkan duet kelas dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini