Share

Hasil Semifinal India Open 2023: Kalah dari Wakil Malaysia, Perjalanan Fajar Alfian/Rian Ardianto Terhenti!

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2023 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 40 2750756 hasil-semifinal-india-open-2023-kalah-dari-wakil-malaysia-fajar-alfian-rian-ardianto-relakan-tiket-final-B0KDuUMxqk.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto gagal ke final India Open 2023 usai dihajar wakil Malaysia (Foto: PBSI)

HASIL semifinal India Open 2023 sektor ganda putra telah diketahui pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Utusan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mendulang hasil manis di babak semifinal.

Juara Malaysia Open 2023 itu harus menelan pil pahit usai disikat wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim. Fajar Alfian/Rian Ardianto pun menyerah dengan skor 21-11, 15-21, dan 16-21. Dengan hasil tersebut Fajar Alfian/Rian Ardianto gagal melaju ke final India Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Fajar/Rian bermain agresif sejak awal gim pertama. Ganda putra yang akrab disapa Fajri tersebut langsung melesat dengan keunggulan tujuh poin atas Aaron/Soh. Alhasil, mereka unggul dalam jeda interval dengan perolehan 11-3.

Permainan agesif namun tetap disiplin dipertontonkan ganda putra ranking satu dunia itu. Sementara, Aaron/Soh terpantau kesulitan mengimbangi pola permainan seperti ini. Pukulan yang dilesatkan ganda putra Malaysia itu tidak efektif.

Fajar/Rian terus menjaga keunggulan, dan tidak memberikan kesempatan Aaron/Soh untuk bermain leluasa. Permainan agresif dan efektif terus dipertontonkan oleh jawara Malaysia Open 2023 ini.

Hasilnya manis, Fajar/Rian sukses merengkuh kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-11. Beralih ke gim kedua, Fajar/Rian dikejutkan dengan permainan Aaron/Soh yang nampaknya telah berubah.

Kini, ganda putra ranking tiga dunia itu bermain lebih disiplin dan bisa mengimbangi Fajar/Rian. Kejar-kejaran poin pun terjadi sejak awal pertandingan di gim kedua. Namun, Fajar/Rian memimpin dengan keunggulan satu poin.

Akan tetapi, Aaron/Soh yang terus main ngotot akhirnya membalikkan keadaan dan unggul pada jeda interval dengan skor 11-9. Setelah rehat, Aaron/Soh terus melesat dengan permainan disiplin tanpa membuat kesalahan.

Akhirnya, Aaron/Soh sukses memenangkan gim kedua dengan skor 21-15, memaksa Fajar/Rian bermain di gim ketiga. Pada gim penentuan, Aaron/Soh langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Mereka tidak membuat kesalahan dan sukses unggul lima poin atas Fajar/Rian. Hasilnya, Aaron/Soh mengungguli Fajar/Rian pada jeda pertandingan dengan skor 11-7. Keunggulan ini membuat Aaron/Soh berada di atas angin untuk sementara.

Fajar/Rian tidak menyerah begitu saja. Duet unggulan asal Indonesia itu melakukan perlawanan sengit dengan skema permainan cepat. Namun itu semua tidak cukup, Aaron/Soh akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini, Aaron/Soh dipastikan melangkah ke partai pamungkas turnamen berlevel Super 750 itu. Nantinya, mereka tinggal menunggu pemenang laga antara Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) versus Liang Wei Keng/Wang Chang (China) di babak final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini