Share

Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Dikalahkan Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Fajar Alfian/Rian Ardianto Gagal ke Final

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 40 2724575 hasil-semifinal-bwf-world-tour-finals-2022-dikalahkan-liu-yuchen-ou-xuanyi-fajar-alfian-rian-ardianto-gagal-ke-final-x0T4mT0oBi.jpg Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyusul Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan ke final BWF World Tour Finals 2022. Hal itu karena Fajar/Rian gagal mengalahkan wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi di semifinal dengan skor 20-21, 21-11, dan 19-21.

Pertandingan Fajar/Rian vs Liu/Ou dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, pada Sabtu (10/12/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian gagal meraih hasil manis di turnamen BWF World Tour Finals 2022 pertama mereka.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, kedua pasangan langsung berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya untuk menyerang. Aksi saling kejar-mengejar poin pun terus terjadi setelah pertarungan sengit terjadi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo)

Meski begitu, Fajar/Rian mampu tampil sedikit lebih konsisten untuk bisa melakukan serangan dengan sempurna. Mereka pun akhirnya berhasil unggul 11-9 dari pasangan China pada interval game pertama.

Namun Fajar/Rian justru sedikit lebih sering melakukan kesalahan yang membuat mereka menjadi tertinggal 15-16. Meski berusaha bangkit, Fajar/Rian harus takluk di game pertama dari Liu/Ou dengan skor 20-22.

Pada gim kedua, Fajar/Rian kembali mencoba menunjukan dominasinya untuk memaksakan rubber game. Pasangan China pun juga terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, namun Fajar/Rian mampu tampil konsisten dan unggul 11-7 di interval game kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Selepas interval, Fajar/Rian mampu mempertahankan konsistensi yang lebih baik untuk bisa memaksakan rubber game. Hasilnya, Fajar/Rian pun berhasil mengamankan game kedua dengan skor 21-11.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo)

Pasangan China mampu bermain lebih agresif dengan tempo permainan cepat di awal game ketiga. Meski begitu, Fajar/Rian berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun Fajar/Rian harus tertinggal 9-11 di interval game ketiga.

Fajar/Rian sempat berhasil meningkatkan tempo permainan selepas interval yang membuat pasangan China cukup kesulitan. Sayangnya, Fajar/Rian cukup kesulitan di poin-poin kritis dan kalah 19-21 sehingga gagal melaju ke final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini