Share

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Berjuang Mati-matian, Gregoria Mariska Tunjung Dipulangkan Akane Yamaguchi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 40 2723774 hasil-bwf-world-tour-finals-2022-berjuang-mati-matian-gregoria-mariska-tunjung-dipulangkan-akane-yamaguchi-KJiV9F5W7i.jpg Gregoria Mariska Tunjung gugur dari BWF World Tour Finals 2022 (Foto: Badminton Photo)

HASIL BWF World Tour Finals 2022 akan dibahas di sini. Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyusul kompatriotnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, yang telah lebih gugur.

Gregoria sempat memberikan perlawanan sengit dalam pertarungan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Setelah takluk 15-21 di set pertama, Gregoria memaksa rubber usai menang 21-13. 

Gregoria Mariska Tunjung

Namun demikian, Gregoria kalah dengan skor xx-xx di set penentu setelah mengalami cedera hingga dirinya bermain dengan terpincang-pincang mendekati akhir. Dengan hasil ini, sang wakil Indonesia pun dipastikan gugur.

Gregoria berhasil menujukkan permainan bagus pada awal gim pertama untuk memimpin 5-3 atas Akane. Akan tetapi, Gregoria gagal mempertahankan keunggulan dan membuatnya tertinggal 9-10.

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu pun kembali memimpin 11-10 atas lawannya di interval gim pertama. Meski sempat mendapatkan keunggulan, tetapi Gregoria gagal mempertahankan keunggulan dan membuatnya tertinggal 14-15 dari Akane.

Gregoria mencoba untuk menipiskan jarak, tetapi usahanya masih belum berhasil usai Akane menjauhkan skor menjadi 15-19. Ketertinggalan poin jauh membuat Gregoria harus menelan kekalahan di gim pertama dari wakil Jepang tersebut dengan skor 15-21.

Sementara pada awal gim kedua pertandingan berlangsung ketat, tetapi Gregoria berhasil memimpin 4-2 atas Akane. Gregoria berhasil menujukan permainan bagusnya untuk memimpin 11-5 atas lawannya di interval gim kedua.

Seusai interval Akane mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi Gregoria masih bisa menjauhkan skor untuk memimpin 14-8. Meski sempat unggul jauh, tetapi Gregoria gagal mempertahankannya dan membuat Akane menipiskan jarak menjadi 16-12.

Gregoria pun berhasil bangkit untuk kembali menjauhkan keunggulan menjadi 19-13 atas Akane. Alhasil, Gregoria menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 atas Akane.

Pada awal gim ketiga, Gregoria tampak kesulitan mengimbangi permainan Akane dan membuatnya tertinggal 2-5. Meski sempat tertinggal, tetapi Gregoria berhasil bangkit untuk menyamakan skor menjadi 6-6.

Follow Berita Okezone di Google News

Akan tetapi, Gregoria kembali tertinggal dari Akane dengan skor 7-11 di interval gim ketiga. usaha untuk mengejar ketertinggalan seusai interval pun gagal, setelah Akane menambah poin menjadi 10-15.

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria terus mencoba menipiskan jarak, tetapi usahanya belum berhasil dan membuatnya masih tertinggal 12-17 dari lawannya. Sementara Gregora tampak mengalami masalah di bagian paha kirinya dan harus mendapatkan pertolongan.

Pebulutangkis kelahiran Kabupaten Wonogiri itu pun kembali bangkit untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, Gregoria harus menyerah dari Akane dengan skor 18-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini