Share

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Kalah dari Wakil China, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Masih Punya Kesempatan Lolos ke Semifinal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 40 2723325 hasil-bwf-world-tour-finals-2022-kalah-dari-wakil-china-rinov-rivaldy-pitha-haningtyas-masih-punya-kesempatan-lolos-ke-semifinal-LwOpHiu7Dr.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertanding di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

HASIL BWF World Tour Finals 2022 sudah diketahui. Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertandingan kedua Grup A.

Laga tersebut berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand pada Kamis (8/12/2022) sore WIB. Rinov/Pitha kalah lewat dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 22-20.

Rinov/Phita

Meski kalah, Rinov/Pitha masih memiliki peluang untuk melaju ke semifinal. Jadi laga penentuan akan berlangsung besok tatkala mereka melawan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

kedua pasangan sama-sama bermain ketat di awal gim pertama. Tapi itu hanya bertahan dalam tiga poin awal.

Pasangan China melesat menciptakan empat angka beruntun untuk membuat keunggulan jadi 6-2. Rinov/Pitha sempat menipiskan menjadi 6-7, tapi belum bisa menyamakannya.

Laga berlangsung cepat hingga kedudukan 8-9. Tapi setelahnya, Zheng/Huang melesat dengan tujuh angka beruntun untuk membuat skor menjadi 16-8.

Mental Rinov/Pitha yang terlihat merosot tak bisa berbuat banyak setelahnya. Mereka kembali kemasukkan lima angka beruntun dan kalah di gim pertama 9-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Memulai gim kedua, Rinov/Pitha kembali tertinggal lebih dulu dari pasangan China. Layaknya gim pertama, Zheng/Huang mampu unggul minimal berselisih empat angka.

Rinov/Phita

Rinov/Pitha mendekat ketika memulai interval kedua. Mereka menciptakan angka beruntun berkali-kali hingga bisa menipiskan kedudukan.

Akhirnya Rinov/Pitha menyamakan kedudukan di angka 13-13 dan berlanjut hingga 14-14. Setelahnya mereka kembali tertinggal jauh.

Rinov/Pitha sempat membuat pasangan China tegang dengan menciptakan empat angka beruntun hingga menyamakan skor 20-20. Tapi kesalahan akhir membuat mereka kalah dengan skor 20-22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini