Share

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Hajar Wakil Singapura, Jonatan Christie Jaga Asa Melaju ke Semifinal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 40 2723205 hasil-bwf-world-tour-finals-2022-hajar-wakil-singapura-jonatan-christie-jaga-asa-melaju-ke-semifinal-YHJLfiOlkk.jpg Jonatan Christie berlaga di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

HASIL BWF World Tour Finals 2022 sudah diketahui. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meraih kemenangan dari wakil Singapura, Loh Kean Yew di pertandingan kedua Grup B.

Laga tersebut berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand pada Kamis (8/12/2022). Jonatan Christie menang lewat tiga gim dengan skor 16-21, 22-20, 21-10.

Jonatan Christie

Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- langsung menerima tekanan dari Loh. Dia langsung kemasukkan empat angka beruntun di awal.

Loh semakin menekan dengan memasukkan empat angka selanjutnya hingga unggul 8-3. Perlahan-lahan Jojo mencoba memperkecil kedudukan tapi Loh mengamankan lebih dulu interval pertama 11-7.

Jojo mulai bisa memanfaatkan pengembalian bola dari Loh. Hal itu membuat ketinggalannya semakin tipis menjadi 11-13. Tapi momentum itu tidak bisa berlanjut lebih lama.

Jojo kembali tertinggal banyak angka menjelang akhir gim. Sampai akhirnya Loh Kean Yew memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Berlanjut di gim kedua, Jojo menggencarkan serangan sejak awal. Dia berhasil mencetak enam angka berturut-turut.

Setelahnya, Loh perlahan-lahan mendekati perolehan poin Jojo. Sampai akhirnya, Loh berhasil menyamakan poin pada angka 9-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Kejar-kejaran poin terjadi hingga pertengahan interval kedua. Loh Kean Yew hanya membutuhkan satu poin saja untuk menyingkirkan Jojo dari ajang ini.

Jonatan Christie

Tapi, Jojo mengeluarkan ketangguhannya menciptakan empat angka beruntun. Dia pun mengamankan kemenangan di gim kedua 22-20.

Di gim ketiga, Jojo langsung tancap gas di interval pertama. Dia mengawalinya dengan lima poin beruntun, kemudian berlanjut empat poin berikutnya hingga unggul 10-4.

Di interval kedua, Jojo sempat hampir terkejar lewat kesalahan empat poin beruntun. Tapi akhirnya dia bisa menjaga fokus untuk merebut gim ketiga 21-10.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini