Share

Momen Tim Honda Sempat Bikin Adik Marc Marquez Merasa Tidak Berguna

Dimas Khaidar, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 38 2723185 momen-tim-honda-sempat-bikin-adik-marc-marquez-merasa-tidak-berguna-A2QbPJMlvs.jpg Alex Marquez sempat merasa tak berguna di Honda (Foto: MotoGP)

ADIK Marc Marquez, Alex Marquez sempat dibuat merasa tak berguna oleh Honda di MotoGP. Momen tersebut terjadi ketika ia membela tim satelit Honda yakni LCR.

Sukses menjadi jawara Moto2 pada 2019 lalu, Alex Marquez berkesempatan untuk naik ke kelas MotoGP. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menjadi rekan setim sang kakak Marc Marquez di Repsol Honda pada 2020.

Alex Marquez

Sayangnya, Marc Marquez yang mengalami cedera parah pada awal musim 2020. Hal itu pun berpengaruh terhadap performa Alex Marquez yang masih perlu bimbingan.

Alex Marquez hanya mampu menorehkan dua podium untuk Repsol Honda pada musim 2020. Hal itu pun membuatnya harus terlempar ke tim satelit Honda, LCR Honda.

Mendapat perlakuan tersebut dari Honda, Alex Marquez sejatinya tidak setuju dengan keputusan itu. Akan tetapi, ia tetap menghormati dan memahami posisi Honda yang saat itu tengah terpuruk usai cederanya Marc Marquez.

“Sejujurnya, saya tidak setuju dengan keputusan itu. Tapi saya menghormati dan memahami posisi mereka,” kata Alex Marquez dikutip via Motosan pada Kamis (7/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Di LCR Honda, performa Alex Marquez terbilang tidak konsisten. Selama dua tahun ia berseragam tim arahan Lucio Cecchinello itu, ia bahkan merasa tidak berguna bagi Honda.

Alex Marquez

“Keputusan ini sulit untuk saya. Saya merasa sangat tidak berguna di LCR untuk Honda, tidak untuk tim ini tapi untuk Honda,” tutur Alex Marquez.

Kendati demikian, ia tetap merasa hubungannya dengan pabrikan asal Jepang itu selalu baik. Ia juga bangga dengan Honda lantaran telah memberinya kesempatan untuk balapan di MotoGP.

“Hubungan saya dengan Honda selalu baik, saya bangga bisa memiliki kesempatan untuk naik kelas di MotoGP,” lanjutnya.

“Saya menang bersama mereka di kelas Moto3 dan Anda tidak pernah mengetahui apa yang terjadi di masa depan, Anda harus selalu bangga,” pungkasnya.

(DKH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini