Share

Max Verstappen Ungkap Imbas Pengembangan Mobil Red Bull Usai Adanya Kebijakan Pembatasan Dana Bagi Tim F1

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 37 2721586 max-verstappen-ungkap-imbas-pengembangan-mobil-red-bull-usai-adanya-kebijakan-pembatasan-dana-bagi-tim-f1-753m43OHAr.jpg Max Verstappen ungkap imbas pengembangan mobil Red Bull usai adanya kebijakan pembatasan dana bagi tim F1 (Foto: Reuters)

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen buka suara terkait adanya pembatasan dana bagi tim Formula One (F1). Menurutnya, hal tersebut membuat pengembangan mobil Red Bull Racing jadi kesulitan karena harus memangkas dana pengembangan.

Seperti diketahui, F1 mulai memberlakukan pembatasan dana di setiap tahunnya. Di tahun ini, tim-tim F1 hanya diperkenankan menggunakan dana sebesar USD145 juta atau sekira Rp2,26 triliun.

Max Verstappen

Max Verstappen pun menyebut jika hal tersebut membuat pergerakan Red Bull sedikit terhambat. Mereka sekarang tidak bisa seenaknya membuat komponen baru di setiap balapan.

“Semuanya terpengaruh oleh hal itu. Dibandingkan masa lalu, banyak komponen dan gagasan sekarang harus dipertanyakan. Pembatasan dana memainkan peran besar,” kata Max Verstappen dikutip Racing News 365, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, pembalap berpaspor Belanda itu juga menyebut jika Red Bull harus bisa menggunakan komponen lebih lama. Padahal, keadaan tersebut sangat berpengaruh terhadap performa mobil.

“Sebagai contoh, karena pembatasan dana, kami harus memastikan usia pakai komponen tertentu harus bertambah panjang. Kami juga harus menggunakan bahan yang lebih murah, sehingga lebih berat,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Terkadang, Red Bull juga disebut harus menahan pengembangan mobil. Pasalnya, harga pengembangan terkadang tidak sesuai dengan peningkatan performa yang didapat.

Max Verstappen

“Terkadang, kami juga memilih untuk tidak mengembangkan komponen tertentu. karena tambahan performa yang didapat tidak sesuai dengan dengan harga yang diminta,” tutur Max Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini