Share

5 Negara yang Menjadikan Bulu Tangkis sebagai Olahraga Favorit, Nomor 1 Indonesia!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 40 2720539 5-negara-yang-menjadikan-bulu-tangkis-sebagai-olahraga-favorit-nomor-1-indonesia-1qyPCV20r1.jpg Berikut 5 negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit (Foto: PBSI)

SEBANYAK 5 negara yang menjadikan bulu tangkis sebagi olahraga favorit akan diulas dalam artikel ini. Fakta bahwa bulu tangkis adalah olahraga terpopuler kedua di dunia, memang benar adanya.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya penggemar dan pemain bulu tangkis dari berbagai belahan dunia. Bahkan, ada 5 negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 5 negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit dilansir Sportsever:

5. Inggris

Inggris

5 negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit dimulai dari Inggris. Selain mengenal sepakbola, masyarakat Inggris juga menyukai bulu tangkis.

Selain tenis, bulu tangkis merupakan olahraga raket paling populer di Inggris. Tak jarang masyarakat Inggris dari kalanagan remaja hingga orang dewasa kerap memainkan olahraga satu ini.

4. Korea Selatan

An Se-young

Kemudian ada Korea Selatan, yang telah menghasilkan banyak pemain top dunia seperti Lee Yong Dae, Son Wan Ho, dan masih banyak lagi. Shonh Seung Mo adalah orang Korea pertama yang mencapai podium di Olimpiade.

Setelahnya, banyak pebulu tangkis Korea Selatan top bermunculan. Sebab demikian, tak heran bulu tangkis sangat populer di Negeri Gingseng.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Malaysia

Malaysia

Lalu ada Malaysia, negara lain yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit. Seperti diketahui, Malaysia memiliki pebulu tangis berprestasi yang mewakili negara di berbagai kompetisi internasional.

Di Malaysia sendiri, bulu tangkis sudah populer sejak 1925 di Penang. Kemudian sekira tahun 1960, Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) secara resmi bediri.

2. China

China

Berikutnya, ada China negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya bulu tangkis dimainkan di sekolah sampai perguruan tinggi di seluruh China.

Bukan masyarakatnya yang senang, para pebulu tangkis asal China pun memiliki banyak pengikut. China juga menghasilkan banyak pemain top dan pemenang Olimpiade. China telah menjadi pemain bulu tangkis terkemuka selama beberapa dekade dan secara konsisten meraih posisi teratas dalam kompetisi internasional.

1. Indonesia

Jonatan Christie

Di peringkat pertama negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit adalah Indonesia. Nama Indonesia di kancah bulu tangkis dunia, sangat diperhitungkan.

Bulu tangkis, juga memiliki reputasi sebagai olahraga paling sukses di negara ini. Atlet Tanah Air ini sudah membawa pulang medali emas di hampir semua Olimpiade sejak tahun 1992. Selain itu, tim putra Indonesia telah memenangkan piala Thomas terbanyak di Dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini