Share

Demi Tampil Apik di BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Indonesia Rela Latihan Ditambah

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 40 2719036 demi-tampil-apik-di-bwf-world-tour-finals-2022-ganda-putra-indonesia-rela-latihan-ditambah-0jcgMvYIPp.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjuang bersama Fajar Alfian/Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

DEMI tampil apik di BWF World Tour Finals 2022, ganda putra Indonesia rela latihan ditambah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disebut harus bangun lebih pagi demi porsi latihan tambahan itu.

Indonesia mengirim tujuh wakil untuk BWF World Tour Finals 2022. Dua di antaranya adalah di sektor ganda putra, yaitu Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Jelang turnamen yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailan, mulai tanggal 7 hingga 11 Desember 2022 tersebut, persiapan pun terus dilakukan demi mendapatkan hasil yang maksimal. Namun ternyata, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra harus bangun pagi lebih awal karena ada sesi latihan tersendiri, sebagaimana dibeberkan oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI.

“Persiapan mereka ada tambahan sendiri kan,” kata Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal, di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (1/12/2022).

“Seperti Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra mereka bangun lebih pagi karena sudah ada tambahan (latihan) tersendiri,” sambungnya.

Kualitas Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi kita tahu, FaJri –julukan Fajar/Rian- bisa dibilang sedang dalam top performanya. Dengan persiapan seperti itu, Rionny berharap dua pasangan gaek Indonesia itu bisa raih hail manis di BWF World Tour Finals 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya rasa dengan kualitas mereka dan dengan persiapan mereka seperti ini, saya harap bisa menjadi juara untuk ganda putra,” tandas Rionny.

Anthony Ginting

Indonesia memiliki wakil di semua sektor untuk BWF World Tour Finals 2022. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie menjadi wakil untuk tunggal putra, selagi Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri. Di ganda putri, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan kemudian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai perwakilan ganda campuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini