Share

Gelar Piala Inalum, Hendi Prio Santoso Tekankan Sportivitas dan Semangat Kebersamaan

Agustina Wulandari , Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 2 2719586 gelar-piala-inalum-hendi-prio-santoso-tekankan-sportivitas-dan-semangat-kebersamaan-biY1WMcIMe.jpg PT Inalum gelar kompetisi sepak bola memperebutkan Piala Inalum. (Foto: dok MIND ID)

JAKARTA – Gelaran Piala Dunia menjadi sorotan tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Tak heran eforia dan semangatnya mampu menyatukan setiap penikmat olahraga sepak bola 4 tahunan ini. Sekalipun tak sedikit pula yang kecewa karena negara jagoannya kalah atau bahkan tidak lolos pada babak penyisihan.

Semangat yang sama ini dibawa oleh salah satu Anggota Grup MIND ID, PT Inalum (Persero). Inalum secara rutin setiap tahun menggelar Kompetisi Sepak Bola dalam rangka menyambut hari ulang tahun. Banyak klub sepak bola yang ikut terlibat dalam gelaran ini.

Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menyampaikan semangat kebersamaan ini patut diterapkan tidak hanya pada saat olahraga semata, tapi juga dalam kegiatan operasional di kantor.

“Perlu meniru semangat kebersamaan dan saling kerja sama untuk memenangkan sebuah kompetisi. Harapannya dengan adanya Piala Inalum ini, kita bisa mementingkan kemenangan bersama sebagai satu entitas besar. Menjaga sportivitas dan kebersamaan menjadi tujuan yang lebih besar dari kegiatan ini,” ujarnya.

Kompetisi ini dibuka di Lapangan Sepak Bola Tanjung Gading pada pertengahan November lalu. Kegiatan dibuka dengan Exhibition Match antara PSMS Medan Selection versus Karo United dengan kemenangan tipis PSMS Medan Selection skor 1-0.

Piala Inalum 2022 yang akan diikuti oleh 12 Tim yang siap bertanding untuk memperebutkan Piala INALUM. Turnamen dilaksanakan sejak 17 November - 27 Desember 2022 dan menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-47 PT Inalum (Persero) dengan tujuan mewadahi bakat, ajang silaturahmi, serta menjalin hubungan baik dengan kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Piala Inalum 2022 dibuka langsung oleh SEVP Keuangan Operasional dan Manajemen Resiko PT Inalum (Persero) Kuspriono. Dalam sambutannya. Kuspriono menyebutkan bahwa turnamen ini merupakan bentuk dukungan dari PT Inalum (Persero) terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumatera Utara dalam bidang olahraga sepak bola.

“Dalam rangka memeriahkan HUT PT Inalum (Persero) yang ke-47 pada 6 Januari 2023 mendatang. Inalum pastinya juga ingin memberikan bentuk mendukung penuhnya terhadap minat dan bakat masyarakat di Sumatera Utara dalam bidang olahraga khususnya sepak bola. Dengan berlangsungnya event ini, tim-tim sepak bola di Sumatera Utara terus menjalin hubungan baik dan membangun sportivitas yang tinggi,” ujar Kuspriono

Sebagai informasi 12 Tim peserta berasal dari perwakilan 12 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dan terbagi menjadi 4 Pool. Mereka akan bertanding selama 20 hari dengan 20 pertandingan. Dimulai dari babak penyisihan hingga final memperebutkan posisi sang juara yang akan dilakukan pada 27 Desember 2022.

Gelaran Piala Inalum dalam menyambut HUT PT Inalum. (Foto: dok MIND ID)


Pool A diisi oleh tim juara tahun lalu PS Sergei yang akan berhadapan dengan PS Tombak Sakti Simalungun dan Pelita Medan Soccer. Di Pool B, tuan rumah Inalum FC akan bertemu dengan PS Anak Tebing Tinggi dan Tanjung Balai United. Sementara di Pool C diidi oleh PS AD, Ratu FC Deli Serdang dan PS Sania Putra KualaTanjung dan di Pool D diikuti oleh Batu Bara Bisa FC melawan Harjuna FC dan Labura Hebat FC.

Pembukaan Piala Inalum 2022 juga dihadiri oleh Waketum Asprov PSSI Sumut Mohammad Fidel Ganis Siregar, juga dihadiri Wakil Bupati Batu Bara H. Oky Iqbal Frima, Kadispora Kabupaten Batu Bara Syafri Musa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Batu Bara mewakili Bupati Batu Bara Khairul Alam, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Kasat Intel Polres Batu Bara AKP Rubenta Taringan mewakili Kapolres Batu Bara, Kepala Departemen dan Jajaran Manajemen PT INALUM (Persero), Tim PSSM Medan, Tim Karo United dan 12 Tim yang bertanding di Piala INALUM 2022.

Waketum Asprov PSSI Sumut Mohammad Fidel Ganis Siregar dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara PT Inalum (Persero) dan PSSI Sumatera Utara mendukung minat dan kemampuan masyarakat Sumatera Utara dalam bidang olahraga khususnya sepak bola agar siap bersaing di tingkat Nasional.

“Dengan adanya event Piala Inalum 2022 yang dilaksanakan ini, yang dimana merupakan salah satu cara PT Inalum (Persero) dan PSSI Sumatera Utara memberikan dukungan yang luar biasa terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumatera Utara dibidang olahraga sepak bola. Harapannya dengan adanya event ini semangat para pemain bola terus membara dan kemampuannya semakin meningkat,” ujar Fidel.

Follow Berita Okezone di Google News

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini