Share

Demi Raih Hasil Maksimal di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Mariska Tunjung Jalani Latihan Berat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 40 2718899 demi-raih-hasil-maksimal-di-bwf-world-tour-finals-2022-gregoria-mariska-tunjung-jalani-latihan-berat-jXSeOH73J7.jpg Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Kesempatan bermain di BWF World Tour Finals 2022 tampaknya takkan disia-siakan oleh Gregoria Mariska Tunjung. Sebab tunggal putri Indonesia itu melakukan latihan super berat agar bisa meraih hasil maksimal di turnamen penutup tahun tersebut.

Sejatinya, Gregoria dijadwalkan hadir pada konferensi pers 'Jelang Kejurnas PBSI 2022' bersama dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Pelatnas Cipayung, pada Kamis 1 Desember 2022. Akan tetapi pemain kelahiran Wonogiri itu tidak tampak batang hidungnya.

Rionny Mainaky selaku Ketua Kabid Binpres PP PBSI mengatakan kalau Gregoria sedang dalam recovery. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu habis ditempa latihan fisik ekstra.

Rionny Mainaky (Andika Rachmansyah/MPI)

"Grego itu bukan sakit ya. Dia karena terlalu berat latihan, dari lari dan lain-lain memang ditekankan, jadi memang perlu recovery kaki. Saya kaget juga dia engga datang," kata Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut, Rionny mengungkapkan bahwa anak didiknya itu dalam motivasi yang tinggi jelang World Tour Finals 2022. Namun, dirinya juga mengungkap hal yang perlu ditingkatkan oleh Gregoria, yaitu harus tampil lebih lepas dan habis-habisan.

"Iya (di push) tapi sebenarnya sama aja kan (dengan Apri/Fadia). Sejak kemarin itu saya lihat motivasinya. Dari luar ada banyak masukan-masukan untuk Grego. Seperti masalah stamina," sambung Rionny.

"Tapi saya lihat main terakhir di Australia itu bukan stamina. Masih fokus saya itu dia (perlu) fight di lapangan. Kemarin sudah sampai final juga. Kita sudah ngobrol, saya harapkan harusnya di final lebih lepas lagi, harus lebih habis-habisan. Itu untuk Grego," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk diketahui, Gregoria tampil di BWF World Tour Finals edisi kali ini dengan menggantikan Pusarla V Sindhu yang mundur dari ajang tersebut. Dia akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Sementara itu selain dirinya, ada enam wakil Tanah Air yang akan tampil di ajang penutup tahun itu.

Di sektor tunggal putra, ada dua wakil Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Begitu juga di ganda putra, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

Lalu di dua sektor lainnya, hanya ada satu perwakilan dari Indonesia. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ribka Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran.

BWF World Tour Finals akan dihelat di Bangkok, Thailand, 7 sampai 11 Desember 2022. Tunuh wakil Merah Putih yang berlaga akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau sebesar Rp21,4 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini