Share

Balik ke Red Bull di F1 2023, Daniel Ricciardo Akui Nyaris Gabung Mercedes

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 37 2718472 balik-ke-red-bull-di-f1-2023-daniel-ricciardo-akui-nyaris-gabung-mercedes-gk4DpuYZXG.jpg Daniel Ricciardo gabung Red Bull Racing untuk F1 2023. (Foto: Instagram/@danielricciardo)

PERTH โ€“ Daniel Ricciardo memastikan diri balik ke tim Red Bull Racing di F1 2023. Ternyata, sebelum keputusan ini dibuat, Ricciardo nyaris gabung tim Mercedes.

F1 2022 menjadi musim terakhir Ricciardo menjalani karier sebagai pembalap reguler di atas sirkuit. Sebab, dia harus berpisah dengan tim McLaren di penghujung musim 2022.

Daniel Ricciardo

McLaren memutuskan menggantikan posisi Ricciardo dengan rekan senegaranya, Oscar Piastri. Dia akan berduet dengan Lando Norris mulai tahun depan.

Nasib Ricciardo di F1 pun sempat lontang-lantung hingga kemudian dikabarkan bakal merapat ke Mercedes sebagai pembalap cadangan. Kini, Ricciardo pun mengakui bahwa dirinya memang sempat nyaris bergabung bersama Lewis Hamilton dan George Russel.

Namun, terjadi hambatan dalam pencapaian kesepakatan dengan tim pimpinan Toto Wolff itu. Alhasil, pembalap berusia 33 tahun itu memutuskan kembali ke Red Bull yang pernah dibelanya.

BACA JUGA: Daniel Ricciardo Datang untuk F1 2023, Christian Horner Beri Sinyal Belum Bisa Geser Sergio Perez dari Red Bull Racing

Ricciardo tepatnya berseragam Red Bull selama empat musim dalam periode 2014-2018. Kemudian, dia akhirnya hijrah ke Renault selama dua musim dan kemudian pindah ke McLaren pada musim 2021.

BACA JUGA: Bakal Reuni dengan Daniel Ricciardo di F1 2023, Begini Kata Max Verstappen

โ€œYa, ada juga pembicaraan dengan Mercedes. Saya juga berterima kasih atas komitmen mereka karena ada minat juga dari saya. Tapi, semuanya kemudian sedikit terhambat dan kemudian kembali ke Red Bull Racing menjadi opsi yang semakin masuk akal,โ€ kata Ricciardo, dilansir dari Speedweek, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut, pembalap kelahiran Perth itu mengungkapkan kembali ke tim berlogo Banteng Merah tersebut karena nyaman jika bekerja sama dengan orang-orang yang sudah dikenalnya. Menurutnya, itu adalah keputusan yang tepat.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œSaya pikir mungkin jika sudah lebih akrab akan baik bagi saya, untuk kembali dan bekerja dengan orang-orang yang pernah bekerja dengan saya sebelumnya,โ€ jelas pembalap berpostur 179 cm itu.

โ€œTentu saja, mobil di tim ini juga sangat nyaman bagi saya. Saya hanya merasa akan beradaptasi dengan baik di lingkungan ini dan mencari tahu apa langkah selanjutnya dan apa yang benar-benar saya inginkan setelah 2023," jelas Ricciardo.

Bintang Red Bull, Max Verstappen, pun menyambut baik kembalinya mantan rekan setimnya itu. Menurutnya, Ricciardo seharusnya tak pernah pergi dari tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu karena memiliki kemampuan yang luar biasa.

Seperti diketahui, Ricciardo kabarnya pergi dari Red Bull karena merasa kalah saing dengan Verstappen, yang kala itu digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan timnya. Pada akhirnya, mereka berdua kini berada di kursi yang sama lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini