Share

Mantan Manajer Valentino Rossi Yakin Hanya Marc Marquez yang Miliki Peranan Terbesar di MotoGP

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 38 2717422 mantan-manajer-valentino-rossi-yakin-hanya-marc-marquez-yang-miliki-peranan-terbesar-di-motogp-W4T2Pd1mH6.jpg Mantan Manajer Valentino Rossi Yakin Hanya Marc Marquez yang Miliki Peranan Terbesar di MotoGP. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

MANAJER manajer Valentino Rossi yakin hanya Marc Marquez yang memiliki peran terbesar di MotoGP. Ajang balap motor MotoGP terasa kurang bergairah lagi dalam beberapa waktu belakangan ini.

Bak kehilangan magnetnya, rating MotoGP dikabarkan terus menurun. Penurunan penonton baik di layar kaca maupun secara langsung di sirkuit tentu terjadi karena beberapa alasan.

Namun, Carlo Pernat selaku Mantan Manajer Valentino Rossi yakin Hanya Marc Marquez yang Miliki Peranan Terbesar di MotoGP.

Valentino Rossi

Selaku pihak promotor MotoGP, Dorna Sport mengatakan jika ajang MotoGP musim 2022 ini mengalami penurunan penonton. Diakuinya bahwa pensiunnya Valentino Rossi pada 2021 lalu menjadi salah satu alasan jumlah penonton kian menurun.

Di tambah lagi Marc Maruqez tengah absen dari balapan lantaran masih dalam masa pemulihan setelah cedera fatal pada seri pembuka MotoGP 2020 lalu. Padahal, Rossi dan Marquez bisa disebut sebagai daya pikat MotoGP.

Hal ini menarik perhatian Carlo Pernat untuk turut berkomentar. Dalam sebuah wawancara, Carlo Pernat yang dulu pernah menjadi manajer The Doctor ini mengatakan jika sejak Rossi pensiun pihak Dorna Sports telah melakukan kesalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Mereka dinilai tidak siap kehilangan Rossi dan tidak mampu mengelola MotoGP atas kepergian Rossi dengan baik. Bahkan, sejak enam bulan setelah Rossi mengumumkan penisun atmosfer MotoGP terasa buruk.

Namun, menurut pria asal Italia tersebut, sosok Marc Marquez bisa menjadi magnet pengganti setelah Rossi pensiun. Pasalnya, figur The Baby Allien dianggap memiliki daya pikat yang sama seperti Rossi.

Marc Marquez

Marc Marquez telah melahirkan banyak prestasi luar biasa, seperti raihan delapan gelar juara dunia. Marquez pun menjadi sosok penting yang kerap diburu media.

Demikian Mantan Manajer Valentino Rossi yakin Hanya Marc Marquez yang Miliki Peranan Terbesar di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini