Share

Pertama Kali dalam Sejarah, Indonesia Kirim Wakil dari Semua Sektor Mentas di BWF World Tour Finals 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 28 November 2022 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 40 2716669 pertama-kali-dalam-sejarah-indonesia-kirim-wakil-dari-semua-sektor-mentas-di-bwf-world-tour-finals-2022-X11tLwJ1LH.jpg Jonatan Christie salah satu wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

TIM bulu tangkis Indonesia mencatatkan sejarah gemilang. Untuk kali pertama dalam sejarah utusan Merah Putih dari semua sektor bakal mentas di BWF World Tour Finals 2022.

Sejarah tersebut tercipta setelah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti resmi tampil di BWF World Tour Finals 2022. Dengan begitu, tim Merah Putih memiliki wakil di masing-masing sektor.

Apriyani/Siti

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Lalu di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung yang juga telah resmi tampil setelah menggantikan Pusarla V. Sindhu asal India.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra. Selanjutnya, di sektor ganda campuran akan diwakili oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hal tersebut menjadikan sejarah untuk bulu tangkis Indonesia. Karena sejak turnamen tersebut diadakan pada 2008 (dengan awal turnamen bernama Super Series Final), tim Merah Putih untuk pertama kalinya memiliki masing-masing wakil di setiap sektor.

Untuk diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berada di urutan sembilan akan menggantikan salah satu pasangan yang mundur. Menurut kabar yang beredar ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang, yang mundur dari BWF World Tour Finals 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Diharapkan dengan adanya masing-masing wakil di tiap sektor bisa mengukir hasil yang manis ke depannya. Adapun BWF World Tour Finals 2022 baru dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Rinov/Pitha

Sebelumnya turnamen ini bakal berlangsung di China. Akan tetapi, China mengurungkan niatnya, lantaran kondisi Covid-19 yang tak terkendali di negeri tirai bambu itu.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang tampil di BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini