Share

Jadi Kampiun WSBK 2022, Alvaro Bautista Berharap Diberi Wildcard MotoGP

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 38 2715708 jadi-kampiun-wsbk-2022-alvaro-bautista-berharap-diberi-wildcard-motogp-7PwQgXqZ2W.jpg Alvaro Bautista berharap dapat wildcard MotoGP 2023 (Foto: Instagram/abautista19)

PEMBALAP tim Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista sukses tampil ciamik dan menjadi kampiun di WSBK 2022. Ia pun berharap bisa memiliki fasilitas wildcard di ajang MotoGP pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Ducati berhasil mendominasi ajang balap motor pada tahun 2022. Hal tersebut diawali dengan kesuksesan Francesco Bagnaia yang menjadi juara dunia MotoGP 2022, Bagnaia berhasil mengakhiri puasa gelar Ducati yang terakhir diraih pada 2007 lewat Casey Stoner.

Alvaro Bautista

Sepekan kemudian, gantian Bautista yang membawa tim Borgo Panigale itu juara WSBK 2022 di Mandalika. Itu merupakan gelar pertama bagi Ducati di WSBK setelah terakhir berjaya di kompetisi balap motor komersil itu 11 tahun lalu lewat Carlos Checa.

Keadaan itu membuat Ducati berhasil mengawinkan gelar pada 2022. Hal itu sekaligus membuktikan kualitas Bautista, setelah sempat tersisih dari MotoGP sejak terakhir membela Aspar Ducati pada 2018.

Mengingat pengalaman serta kemampuannya, tentu Bautista tertarik kembali ke MotoGP. Apalagi sponsor dari timnya sekarang, kerap turun di ajang MotoGP melalui fasilitas wildcard untuk Michele Pirro.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami masih belum membicarakannya. Tetapi, sponsor dari tim superbike sudah tampil sebagai wildcard bersama Michele Pirro. Mereka juga sudah menjadwalkan balapan untuk 2023,” kata Alvaro Bautista dikutip GPOne, Minggu (27/11/2022).

Alvaro Bautista

Walau demikian, Bautista tidak mau gegabah. Dia ingin terlebih dahulu mengetes motor Ducati Desmosedici, sebelum turun balapan. Apalagi dia belum membicarakannya dengan Gigi Dall'igna.

“Saya ingin menguji coba motor MotoGP terlebih dahulu, dan sedikit memahami motornya. Saya ingin tahu apakah terasa nyaman atau tidak. Sirkuitnya mungkin di Barcelona, tetapi saya akan membicarakannya dengan Gigi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini