Share

5 Cerita Atlet Mulaf yang Bikin Hati Meleleh, Nomor 1 dari Indonesia!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 43 2715031 5-cerita-atlet-mulaf-yang-bikin-hati-meleleh-nomor-1-dari-indonesia-OshKTVKLzE.jpg Berikut 5 cerita atlet mualaf yang bikin hati meleleh (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 cerita atlet mualaf yang bikin hati meleleh akan diulas dalam artikel ini. Menariknya, salah satu di antaranya merupakan atlet kenamaan dari Indonesia.

Menjadi seorang mualaf tentu bukan keputusan mudah. Seorang mualaf atau berpindah ke agama Islam, harus memegang teguh keimanan yang kuat.

Sebab demikian, cerita atlet mualaf berikut ini bisa sangat menginspirasi Anda semua. Lantas, siapa saja atlet mualaf yang dimaksud?

Berikut Berikut 5 cerita atlet mualaf yang bikin hati meleleh

5. Wilhelm Ott

Wilhelm Ott

5 cerita atlet mualaf yang bikin hati meleleh dimulai dari Wilhelm Ott. Ya, Wilhelm Ott merupakan atlet MMA asal Austria, yang saat ini sudah menjadi seorang muslim.

Secara perawakan, ia memang dikenal seram, lantaran memiliki tato di tubuhnya. Namun demikian, pada 2020 silam, ia mengaku frustrasi karena krisis yang disebabkan Covid-19.

Ia pun mengenal Islam sejak saat itu. Dari situlah yang mulai mempercayai agama Islam dan yakin hijrah jadi mualaf.

4. Wayne Parnell

Wayne Parnell

Tak hanya atlet MMA saja, ada juga seorang atlet kriket yang menjadi mualaf. Ya, dia adalah Wayne Parnell, yang resmi menjadi mualaf sejak Januari 2011 silam.

Ia mantap menjadi muslim, setelah mendalami agama Islam sejak lama. Bahkan saking teguhnya keimanannya, Wayne Parnell mengubah namanya menjadi Waleed, yang berarti anak laki-laki yang baru lahir.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar

Kemudian ada Kareem Abdul Jabbar, salah seorang pemain NBA, yang sudah malang melintas di dunia perbasketan. Sebelum menjadi seorang muslim, Kareem Abdul Jabbar memeluk agama Katolik dengan nama lahir Lewis Alcindor Jr.

Namun ternyata, seiring perjalanan waktu, Kareem Abdul Jabbar tersentuh untuk jadi seorang muslim. Singkat kisah, ia pun memeluk agama Islam dan mengubah nama katoliknya menjadi nama yang dikenal sampai saat ini, yaitu Kareem Abdul Jabbar.

2. Mike Tyson

Mike Tyson

Selanjutnya ada atlet tinju kawakan Mike Tyson, yang memutuskan untuk jadi mualaf. Santer dibicarakan, perjalanan Mike Tyson untuk jadi seorang muslim dimulai sejak dirinya tersangkut kasus hingga membuat ia masuk penjara.

Akan tetapi, sampai sekarang belum ada yang tahu soal kebenaran ceritanya. Namun yang jelas Mike Tyson sudah menjadi seorang muslim.

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Di urutan pertama cerita atlet mualaf yang bikin hati meleleh dimulai dari Maria Febe Kusumastuti. Dirinya merupakan atlet bulutangkis asal Indonesia, yang saat ini sudah memutuskan untung gantung raket.

Kisah dirinya jadi mualaf dimulai ketika Maria Febe mantap berpindah agama melalui saluran telekonferensi! Ketika itu, ia sedang ada di Kanada dan dibimbing untuk menjadi muslimah sejak 2017 silam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini