Share

Jelang BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Sebut Viktor Axelsen Jadi Rival Paling Berat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 40 2715003 jelang-bwf-world-tour-finals-2022-anthony-ginting-sebut-viktor-axelsen-jadi-rival-paling-berat-wqwSqpDkh4.jpg Anthony Ginting sebut Viktor Axelsen lawan terberatnya di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengatakan pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen jadi ancaman utama baginya di BWF World Tour Finals 2022. Ia pun mengaui, Viktor Axelsen masih sulit untuk dikalahkan.

Sebagaimana diketahui, gelaran BWF World Tour Finals 2022 bakal berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022. Bagi Anthony Ginting, ini adalah ajang ketiganya setelah sebelumnya tampil di edisi 2019 dan 2020.

anthony ginting

Jelang turnamen tersebut, Anthony Ginting menyebut kalau peta persaingan di sektor tunggal putra saat ini cukup berat. Pasalnya, akan dihuni oleh para pemain yang memang sedang alami peningkatan performa.

“Ya siapa saja sih, karena semuanya bagus. Bukan cuma Chou Tien Chen sama Axelsen, karena lainnya seperti Loh Kean Yew, Kodai Naraoka, terus juga Lu Guangzu, dan banyak sih,” kata Anthony Ginting kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 23 November 2022.

“Mereka bukan pemain yang sembarangan, dengan mengikuti BWF World Tour Finals, berarti mereka mempunyai kualitas juga,” sambungnya.

Namun, Anthony Ginting mengungkapkan Viktor Axelsen masih menjadi lawan yang berat karena statusnya yang masih menjadi raja di sektor tunggal putra. Meski demikian, hal tersebut bukanlah jaminan untuk pemain asal Denmark tersebut untuk tidak bisa dikalahkan.

Follow Berita Okezone di Google News

“Untuk sementara ini memang Axelsen kita bisa lihat sendiri masih belum bisa (banyak orang) yang bisa tembus. Tapi, seperti yang tadi saya bilang, tidak memastikan dia pasti menang,” ungkap Anthony Ginting.

anthony ginting

“Semua orang yang ketemu pasti mau mengalahkan, apalagi dia unggulan satu, atau ranking satu. Semoga aja bisa tembus (kalahkan Axelsen),” tukasnya.

Untuk diketahui, Anthony Ginting memastikan diri untuk tampil di BWD World Tour Finals setelah duduk di posisi ketujuh di BWF World Tour Ranking 2022. Ia tak sendir, sebab ada ada Jonatan Christie yang juga akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini