Share

Rian Ardianto Sempat Sakit, Fajar Alfian Ungkap Persiapannya Jelang Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 40 2713864 rian-ardianto-sempat-sakit-fajar-alfian-ungkap-persiapannya-jelang-tampil-di-world-tour-finals-2022-7XBljFYAB5.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto bersiap tampil di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

RIAN Ardianto sempat sakit, Fajar Alfian ungkap persiapannya jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022. Ganda putra Indonesia itu mengaku sudah menaikkan intensitas latihan mulai pekan ini.

Fajri – sebutan Fajar/Rian – sukses tampil di WTF 2022. Mereka akan tampil di WTF pertama sepanjang karier setelah tampil konsisten dengan mencatatkan 91.870 poin.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh pasangan ranking tiga dunia itu sejak pekan lalu mengingat WTF 2022 akan digelar tak lama lagi, yakni pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand. Fajar mengatakan saat ini intensitas latihannya sudah mulai naik pada pekan ini terutama untuk latihan fisiknya.

“Kalau bicara persiapan, sekarang lagi persiapan ya sudah dua minggu. Minggu ini instensitasnya sudah mulai dinaikkan dan lebih fokus untuk latihan fisik. Kalau minggu depan sepertinya baru akan lebih fokus ke latihan teknik,” kata Fajar kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (23/11/2022).

Pebulu tangkis asal Bandung itu mengaku tidak mengalami kendala. Namun membeberkan kondisi Rian yang sempat sakit selama sepekan.

“Enggak ada kendala sih dari segi latihan fisik kalau saya, tapi enggak tau kalau Rian karena habis sakit ya sekitar satu mingguan. Tapi kalau dilihat dari latihannya mulai dari minggu ini dia sudah lebih siap sih mungkin sudah 70 persenan ya, sudah balik gitu kondisinya dari sakit kemarin,” ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

“Kalau saya sendiri sih aman-aman aja. Mungkin lebih ditingkatin lagi dari segi daya tahannya dan dari powernya juga,” tambahnya.

Kemudian, Fajar juga menegaskan semua persiapannya menuju WTF 2022 berjalan dengan lancar setelah melakoni tur Eropa beberapa pekan lalu. Satu-satunya kendala adalah absennya Rian di turnamen pemasanan, BrightUp Cup 2022 dan juga Australia Open 2022 karena dua turnamen tersebut sebenarnya ditujukan sebagai usaha mereka untuk menjaga feeling bertanding yang bisa saja hilang sebab jeda yang terlalu lama dari tur Eropa menuju kejuaraan penutup tahun tersebut.

“Sama sekali enggak ada ya (persiapan setelah tur Eropa), malah BrightUp itu kan kita senang-senang dan berhadiah gitu istilahnya. Tapi yang terkendala itu karena kita enggak jadi main di Australia Open karena Rian sakit,” jelas juara Denmark Open 2022 itu.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

“Padahal, kita ikut Australia Open biar sentuhan dari turnamen di Eropa, feeling pertandingannya enggak hilang karena jedanya yang terlalu lama sekitar sebulan lebih ya. Karena kalau terlalalu lama kita enggak bertanding touch dan feeling pertandingan itu suka berubah. Ya semoga kita bisa cepat menyersuaikan,” tambahnya.

Sebagai informasi, di Bangkok nanti, Fajar/Rian bakal berjumpa dengan tujuh pasangan terbaik lainnya tahun ini, termasuk sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu, ada Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini