Share

Gabung KTM, Jack Miller Yakin Bisa Langsung Akrab dengan Brad Binder

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 38 2712216 gabung-ktm-jack-miller-yakin-bisa-langsung-akrab-dengan-brad-binder-DA0HOEioZo.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Red Bull KTM, Jack Miller percaya diri bakal kerasan dengan tim barunya tersebut, termasuk bisa langsung akrab dengan rekan setimnya, Brad Binder. Sebab Miller merasa dirinya cocok dengan Binder, bahkan ia menilai nantinya mampu lebih akrab ketimbang saat dirinya bersama Francesco Bagnaia di Ducati Lenovi.

Seperti diketahui, Miller akan memulai perjalanannya dengan tim pabrikan KTM pada MotoGP 2023 mendatang. Dia memutuskan hijrah dari Ducati, yang memilih menduetkan Pecco –sapaan Bagnaia- dengan Enea Bastianini.

Pecco pun berulang kali mengatakan bahwa cukup berat baginya berpisah dengan pembalap asal Australia itu. Sebab, Bagnaia sangat senang memiliki rekan setim yang dekat dengannya seperti Miller, begitu pun sebaliknya.

Jack Miller

Akan tetapi, ternyata Miller mengungkapkan sebenarnya cukup aneh baginya punya tandem yang berasal dari Eropa karena punya budaya yang berbeda dengan Negeri Kangguru. Karena itu, pembalap berusia 27 tahun tersebut merasa lebih cocok bergaul dengan Binder, yang berpaspor Afrika Selatan, karena memiliki lebih banyak kesamaan dengannya.

"Pecco dan saya selalu bisa menjaga hubungan persahabatan. Tapi bagi saya itu selalu menjadi hal yang aneh ketika Anda memiliki rekan satu tim Eropa karena budayanya sangat berbeda,” kata Miller dilansir dari Speedweek, Selasa (22/11/2022).

“Sementara Brad adalah orang Afrika Selatan. Perilaku dan humornya mirip dengan saya, dan budayanya sangat mirip dengan cara orang Australia,” tambahnya.

Alasan itulah yang membuat mantan pembalap Pramac Ducati itu mengatakan bahwa dirinya bakal punya hubungan yang baik dengan Binder sebagai rekan setim. Terlebih, mereka memang sudah acap kali menghabiskan waktu bersama dan membicarakan soal KTM karena rumah mereka di Andorra hanya berjarak 600 meter saja.

"Di satu sisi, Brad adalah lawan saya, tetapi sekali lagi, jika Anda mengenalnya, dia lebih seperti saya daripada yang Anda kira. Menurut saya kami akan memiliki hubungan yang baik,” jelas pembalap kelahiran Townsville itu.

Jack Miller

“Kami menghabiskan banyak waktu bersama di Andorra karena Brad tinggal hanya 600 meter dari saya. Kami rutin bertemu untuk minum bir dan membicarakan banyak hal bersama. Kami sudah sering membicarakan tentang KTM," sambung Miller.

“Dia teman baikku. Memiliki hubungan kerja dengannya akan baik untuk masa depan,” imbuhnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini