Share

Jack Miller Gabung Red Bull KTM di MotoGP 2023, Begini Tanggapan Dani Pedrosa

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 38 2711011 jack-miller-gabung-red-bull-ktm-di-motogp-2023-begini-tanggapan-dani-pedrosa-BT8p4cnpWf.jpg Jack Miller gabung KTM Red Bull Factory Racing di MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

LEGENDA MotoGP, Dani Pedrosa memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Jack Miller di Red Bull KTM Factory Racing untuk MotoGP 2023. Ia menyambut baik kedatangan pembalap asal Australia itu dan bahkan menyebut pengalamannya akan sangat berguna bagi Red Bull KTM di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller meninggalkan Ducati Lenovo pada akhir MotoGP 2022 lalu. Ia pun kini akan membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing pada MotoGP 2023.

Jack Miller

Sebelumnya, pembalap Australia itu membawa pengalaman dari referensi pabrikan MotoGP, Ducati yang dianggap Pedrosa berharga. Bagaimana tidak, Jack Miller sukses finis di posisi kelima pada klasemen akhir MotoGP 2022.

"Jack berasal dari pabrikan referensi. Ini adalah nilai tambah yang bagus bagi kami. Karena bukan hanya perbedaan Ducati dan motor KTM saja, tapi juga strategi yang krusial," papar Dani Pedrosa, dilansir dari Speed Week, Minggu (20/11/2022).

Selain itu, Red Bull KTM tidak hanya memiliki veteran MotoGP dan pemenang MotoGP empat kali di jajarannya itu. Akan tetapi, Jack Miller juga merupakan pembalap yang telah menyelesaikan total lima musim bersama tim pelanggan Ducati Pramac dan pabrikan Ducati Lenovo.

Memang, Ducati tidak hanya mengamankan gelar pebalap bersama Francesco Bagnaia di MotoGP 2022 lalu. Akan tetapi, mereka juga berjaya tanpa tandingan diklasifikasi konstruktor dan meraih gelar juara dunia beregu bersama tim Ducati Lenovo.

Oleh sebab itu, Pedrosa mengatakan pendatang baru KTM yakni Jack Miller tidak hanya membawa pengalaman kekuatan dan kelemahan master motor Desmosedici GP22 ke Austria. Namun, ia juga tahu cara bagaimana pabrik dari Borgo Panigale bekerja.

Jack Miller

Bagi Pedrosa, penandatanganan Jack Miller merupakan langkah yang jelas ke arah yang benar. Sebagai test rider KTM, Pedrosa menganggap rider Australia itu jelas merupakan aset yang akan banyak membantu KTM di MotoGP 2023.

"Terutama bagaimana mereka (Ducati) mendekati kualifikasi, apa kelemahan kita dan bagaimana mereka mempersiapkan balapan. Tahun depan sprint race akan ditambahkan; Pengalaman Jack akan banyak membantu kami," tandasnya.

Sekadar informasi tambahan, Red Bull-KTM telah aktif di MotoGP sejak 2017. Untuk pertama kalinya pada 2022, berkat hasil yang kuat dari Brad Binder dan Miguel Oliveira, mereka merebut gelar runner-up klasifikasi beregu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini