Share

Carlos Sainz Bidik Podium F1 GP Abu Dhabi Demi Bawa Ferrari Jadi Runner-up di Klasemen Konstruktor

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 37 2711062 carlos-sainz-bidik-podium-f1-gp-abu-dhabi-demi-bawa-ferrari-jadi-runner-up-di-klasemen-konstruktor-6rbafXTIRF.JPG Carlos Sainz Bidik Podium di F1 GP Abu Dhabi 2022 (Foto: Reuters)

PEMBALAP Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr membidik podium di F1 GP Abu Dhabi 2022. Hal itu dilakukan demi menjaga asa Ferrari untuk finis di urutan kedua klasemen konstruktor.

Pada balapan nanti yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB, Carlos Sainz akan memulai dari posisi keempat. Sementara itu, duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Carlos Sainz

Usai berhasil mendapatkan podium ketiga di F1 GP Brasil akhir pekan lalu, pembalap asal Spanyol itu mengincar posisi tiga besar di balapan terakhir musim ini. Sainz pun menyadari Verstappen dan Perez memiliki mobil yang lebih cepat

"Mereka dalam jangkauan, tetapi pada saat yang sama saya pikir mereka lebih cepat, sejauh ini mereka memiliki mobil yang lebih cepat di sini," kata Saiz dilansir dari Speedweek, Minggu (20/11/2022).

Sainz pun menjelaskan Red Bull Racing memiliki kecepatan yang berbeda di kualifikasi dan balapan. Ia mengakui Red Bull Racing selalu memiliki keunggulan dari tim-tim lainnya.

โ€œJelas kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengejar mereka di balapan, tapi jika mereka tiga persepuluh lebih cepat di kualifikasi, mereka biasanya setengah detik lebih cepat di balapan. Jadi selalu ada keunggulan tertentu yang mereka miliki,โ€ jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pembalap berusia 28 tahun itu pun ingin mengalahkan Mercedes di GP Abu Dhabi, setelah menunjukkan kecepatan di balapan sebelumnya. Sainz bertekad meraih podium untuk menjaga tempat Ferrari keluar sebagai runner-up di klasemen konstruktor F1 2022.

Carlos Sainz

"Tapi yang terpenting kami bisa mengalahkan Mercedes, meski mereka cepat sepanjang akhir pekan," ucapnya.

"Sekarang kami memiliki peluang bagus untuk mempertahankan keunggulan kami di kejuaraan konstruktor. Kami pasti akan melakukan yang terbaik dan secara pribadi saya tentu saja ingin mengakhiri musim di podium," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini