Share

Chico Aura Berniat Lolos ke Olimpiade 2024, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tak Rela

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 40 2705561 chico-aura-berniat-lolos-ke-olimpiade-2024-anthony-ginting-dan-jonatan-christie-tak-rela-MFu7ZSEuS0.jpg Momen Chico Aura menyatakan ingin merebut tiket ke Olimpiade dari Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA - Saat ini tunggal putra Indonesia masih sangat mengandalkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk tampil di Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris, Prancis. Kendati demikian, posisi Anthony dan Jonatan bisa saja tidak aman karena ada nama-nama lain seperti Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang bisa memberikan kejutan dan merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Bahkan Chico sendiri memiliki target untuk bisa tampil di Olimpiade 2024, mengingat performanya di 2022 ini mulai mengalami peningkatan. Hal itu pun diungkapkan Chico dalam konferensi pers seusai bermain di ajang Bright Up Cup di Tenis Indoor, Senayan, Kamis 10 November 2022 malam WIB.

Menariknya, momen Chico saat mengungkapkan keinginan untuk tampil di Olimpiade tersebut berlangsung dalam suasana canda. Pasalnya, ia berada satu meja dengan Ginting dan Jonatan yang tentu tak ingin posisinya digeser oleh Chico untuk tampil di Olimpiade 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Awalnya, Chico ditanya tentang target tahun depan usai rankingnya naik dan meraih juara di Malaysia Masters 2022. Termasuk apakah ia ingin melewati Ginting dan Jonatan yang saat ini masih nyaman di 10 besar. Namun, ketika pemain berusia 24 tahun itu hendak menjawab, Ginting langsung menyerobot.

"Enggak segampang itu ya!" ucap Ginting yang kemudian disambut dengan gelak tawa Chico, Jonatan, hingga sang pelatih Irwansyah, saat di konferensi pers usai ajang Bright Up Cup 2022 di Tenis Indoor Senayan, Jumat (11/11/2022).

Chico pun kemudian menjawab pertanyaan target tahun depan itu dengan mengatakan ingin lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sebab pada 2023, kualifikasi Olimpiade 2024 sudah akan dimulai, tepatnya sejak 1 Mei 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

"(Masuk) Olimpiade kali ya, Olimpiade (targetnya)," jawab Chico.

Sayangnya jawaban Chico itu tak sertamerta aman. Hal itu malah membuat Jonatan dan Ginting kembali bereaksi.

"Olimpiade nonton kita berdua kan (sambil nunjuk Ginting)," balas Jonatan ke Chico yang membuat suasana semakin dipenuhi gelak tawa.

"Berangkat (buat) sparring haha," timpal Ginting.

Chico Aura Dwi Wardoyo bersama Jonatan dan Anthony

Meski begitu, sang pelatih Irwansyah langsung menengahi situasi tersebut. Ia menilai bahwa persaingan di tunggal putra Indonesia saat ini sangat sehat dan semua pemain memiliki kedekatan satu sama lain.

"Jadi sebenarnya bagus, mereka ini ada empat (tunggal putra) kan, jadi saling kejar mengejar itu supaya berprestasinya lebih bagus. Jadi ya kalau menurut saya persaingannya cukup baguslah, dan mereka juga dekat,” tambah Irwansyah.

β€œSatu tim memang enggak ada persaingan yang jelek dan mereka ini memang dekat. Untuk (saling) mengejarnya itu ya baguslah. Jadi kita harapkan siapapun itu, jagoannya Indonesia," imbuh Irwansyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini