Share

Lewis Hamilton Resmi Diangkat sebagai Warga Negara Kehormatan Brasil

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 37 2703147 lewis-hamilton-resmi-diangkat-sebagai-warga-negara-kehormatan-brasil-fbPpjJvW9O.JPG Lewis Hamilton resmi diangkat sebagai warga negara kehormatan Brasil (Foto: REUTERS)

LEWIS Hamilton resmi diangkat sebagai warga negara kehormatan Brasil. Pembalap Mercedes AMG Petronas tersebut meraihnya tepat menjelang F1 GP Brasil 2022.

Juara dunia tujuh kali ini memang punya hubungan spesial dengan Brasil. Pertama kali Lewis Hamilton menjadi juara F1 adalah pada seri Brasil di Sirkuit Interlagos, 2 November 2008.

Lewis Hamilton

Selain itu, Hamilton juga merupakan penggemar berat pembalap asal Brasil, mendiang Ayrton Senna. Pembalap kelahiran Inggris itu pun diberikan gelar warga negara kehormatan oleh Majelis Rendah Kongres Brasil.

Hamilton pun mengatakan sangat senang bisa menjadi bagian dari Negeri Samba -julukan Brasil. Hamilton mengakui Brasil merupakan tempat spesial baginya. Menurutnya, negara itu menggoreskan banyak kenangan indah untuknya.

"Saya merasa seperti sekarang saya adalah salah satu dari Anda (Brasil)," kata Hamilton dilansir dari Planet F1, Selasa (8/11/2022).

“Saya memiliki begitu banyak kenangan luar biasa tentang Brasil,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Khususnya pada F1 GP 2021. Mengetahui kalian akan menyemangati saya dalam perebutan gelar (dengan Max Verstappen) adalah salah satu momen paling spesial sepanjang hidup saya. Saya tidak sabar menunggu kami untuk terus berjuang di depan,” kenang Hamilton.

Lewis Hamilton

Hamilton kemudian mendapatkan medali penghargaan legislatif dan diploma Brasil. Penghargaan ini didedikasikan oleh Hamilton untuk mendiang Senna, dan berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukungnya.

Sementara itu, saat ini pembalap berusia 37 tahun itu tengah mempersiapkan diri menjelang tampil di F1 GP Brasil 2022. Balapan itu akan dilangsungkan di Autodromo Jose Carlos Pace atau Sirkuit Interlagos, Brasil pada Senin (14/11/2022) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini